blank
Tim Polwan Polres Wonogiri, menyerahkan tali asih dari Ibu Polwan Indonesia, kepada Iptu Budiyono (kedua dari kiri), selaku suami dari almarhumah Aiptu Sri Suwartini.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Istri Kapolri, Ny Fitri Idham Aziz, selaku Ibu Asuh Polwan Indonesia, peduli mengirimkan tali asih kepada keluarga almarhumah Aiptu Sri Suwartini. Seperti pernah diberitakan, anggota Polwan Aiptu Sri Suwartini, yang selama ini berdinas di Subag Ops Polres Wonogiri, meninggal dalam usia 57 tahun.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ny Fitri Idham Aziz selaku Ketua Bhayangkari pusat dan dalam kapasitasnya sebagai Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia (RI), peduli mengirimkan dana tali asih sebesar Rp 10 juta. Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Wakapolres Kompol Adi Nugroho, berkenan menyerahkan dana tali asih tersebut kepada personel Polwan untuk diserahkan ke pihak keluarga almarhumah.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, penyerahan dana tali asih tersebut dilakukan Kamis (23/1). Diterimakan oleh Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab dan Kabag Perencanaan Kompol Dwi Retnowati, langsung kepada suami almarhumah, Iptu Budiyono SE. Penyerahannya dilaksanakan dengan mendatangi rumah duka di Lingkungan Banaran RT 3/RW 4, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Ikut serta dalam penyerahan tersebut, sejumlah anggota Polwan Polres Wonogiri.

blank
Foto bersama dengan Iptu Budiyono (tengah) dilakukan bersamaan dengan acara penyerahan tali asih dari Ibu Polwan Indonesia untuk almarhum Aiptu Sri Suwartini.

Suami almarhumah, Iptu Budiyono yang menjabat sebagai Kapolsek Puhpelem Polres Wonogiri, dengan nada haru mengucapkan banyak terima kasih banyak terimakasih kepada Ibu Asuh Polwan Indonesia, Ny Fitri Idham Aziz. ”Yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada istri saya dan keluarga kami,” ujar Iptu Budiyono didampingi putra sulungnya, Tomi Budi Abadi.

Almarhumah Aiptu Sri Suwartini, dimakamkan Senin (20/1) lalu, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lingkungan Banaran, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Sejak disemayamkan di rumah duka beserta rangkaian prosesi pemakamannya, dilaksanakan dalam tata upacara dinas kepolisian. Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, ikut mengusung peti jenazahnya bersama para bintara muda Polres Wonogiri. Rangkaian prosesi pemakamannya, diawali dengan penyerahan jenazah dari keluarga yang diwakili Kolonel (Adm) C Sukarno (Halim Perdana Kusuma Jakarta) kepada Kapolres. Almarhumah meninggalkan seorang suami, tiga anak, satu menantu, dan dua cucu.

Bambang Pur