blank
BERITA ACARA: Bupati Grobogan Sri Sumarni saat memberikan berita acara serah terima jabatan kepada Plt Camat Brati, Nur Nawanta, sebelum diserahkan kepada Camat Brati yang baru, Joko Supriyanto. Foto: Hana Eswe/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Dalam struktur organisasi perangkat Kecamatan Kradenan dan Brati, terdapat perubahan pejabat. Berdasarkan lampiran keputusan Bupati Grobogan Nomor 821.2/12/2020, Sri Suhartini dan Joko Supriyanto berpindah tugas menjadi camat.

Sri Suhartini, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Ngaringan mendapatkan amanah menjadi Camat Kradenan. Sri Suhartini menggantikan Plt Camat Kradenan, Anwar Udin Hamid.

BACA JUGA : Tenaga Honorer Dihapus, Ganjar: Kita Masih Kekurangan Tenaga

Acara serah terima jabatan ini berlangsung khidmat di Aula Kantor Kecamatan Kradenan, Selasa (21/1/2020) lalu. Acara ini dihadiri Bupati Grobogan, Sri Sumarni, Sekretaris Daerah Moh Soemarsono, Kepala OPD dan Kabag Setda Grobogan, para camat se-Kawedanan Wirosari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sri Sumarni menjelaskan, mutasi jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi, dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai, dan untuk memperlancar pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Selain melakukan serah terima jabatan Camat Kradenan, juga diadakan kegiatan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK. Dalam kesempatan itu, Bupati meminta kepada Sri Suhartini dan perangkat Kecamatan Kradenan, agar menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta melakukan koordinasi internal ataupun eksternal di wilayah kecamatan.

”Dengan dilantiknya camat perempuan, dapat dijadikan sebagai pemantik inspirasi kaum perempuan di jajaran ASN Kabupaten Grobogan. Gender merupakan aspek yang penting dan harus direspon dalam setiap aktivitas pembangunan. Artinya, laki-laki dan perempuan dilibatkan secara optimal dalam peran pembangunan, dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesetaraan,” kata bupati.

Ditambahkan dia, sebagai salah satu komitmen, maka keadilan gender harus mewarnai setiap kebijakan maupun pelaksanaan pembangunan daerah. ”Saya juga berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, agar mendampingi camat dan berpartisipasi aktif dalam mendukung kinerja pemerintah, untuk mendorong program pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat melalui program-program PKK,” ujar Sri Sumarni lagi.

blank
SERAH TERIMA: Camat Kradenan, Sri Suhartini, menyaksikan langsung penandatangan berita acara serah terima jabatan Tim Penggerak PKK Camat Kradenan. Foto: Hana Eswe/ist

Lantik Joko Supriyanto
Selain Sri Suhartini, Bupati Sri Sumarni juga menghadiri serah terima jabatan Camat Brati. Acara ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Brati, Kamis (23/1/2020). Serah terima jabatan itu dilakukan antara Plt Camat Brati, Nur Nawanta kepada Joko Supriyanto.

Sebelumnya, Joko Supriyanto menjabat sebagai Kabag Administrasi Pimpinan Setda Grobogan. Nur Nawanta sendiri menjadi Plt Camat Brati, setelah pejabat sebelumnya, Bambang Lunto, memasuki masa purna tugas beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan menyatakan, keterbatasan anggaran
bukan merupakan penghalang dalam pembangunan dan kemajuan wilayah kecamatan.
Pihaknya meyakinkan, dengan semangat kerja keras, kerja cerdas serta aktif, kreatif, inovatif dan ikhlas, seorang camat bisa memberikan perkembangan pembangunan positif pada wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

”Nilai keberhasilan pejabat publik dalam pembanguan saat ini ditentukan oleh bukti. Camat disebut berhasil oleh masyarakatnya, kalau ada bukti kinerja yang benar-benar nyata. Dalam arti, ada wujud materi maupun non materi yang dibangun demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang sesuai dengan kewenangan yang menjadi tugas dan fungsinya,” tandas Sri Sumarni.

Hana Eswe/Riyan