blank
Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang SH, SIK, memimpin apel besar seluruh jajarannya dalam program pencanangan dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Polres Blora, Jawa Tengah, Kamis (23/1/2020), menggelar apel besar pencanangan dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas.

Apel besar kali ini, adalah salah satu tahapan menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Blora.

Apel di halaman utama Polres setempat,  dipimpin oleh Kapolres AKBP Antonius Anang, diikuti  Wakapolres Kompol M.Samdani, pejabat utama (Pju) Polres, para Kapolsek, Kanit, Kasi Polsek serta anggota.

Berdasat Peraturan Menpan-RB  Nomor 60 Tahun 2012 tentang pedoman pembangunan zona itegritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kementrian, Lembaga dan Pemerintah Daerah.

blank
Pencanangan dan penandatanganan pakta integritas pembangunan zona integritas di Polres Blora. Foto SB/Hms-Resbla

Selain itu, ada penilaian dari tim internal Polda Jateng meliputi penilaian enam pengungkit, yaitu managemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen dan SDM.

Juga penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan kualitas pelayanan publik, maka Polres Blora masuk 12 Polres yang diusulkan sebagai zona integritas berpredikat zona bebas dari korupsi.

Kapolres AKBP Antonius Anang, menjelaskan untuk mewujudkan zona integritas (ZI), Polres Blora berkomitmen meningkatkan pelayanan publik.

Makin Profesional

Dalam penguatan kualitas pelayanan publik, Polres Blora telah melakukan inovasi-inovasi kreatif seperti pelayanan Samsat Keliling, Samsat Desa, dan juga pelayanan SIM Keliling.

Sementara itu, dalam pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dengan model pelayanan yang cepat, dan mudah bagi masyarakat.

Bahkan dalam waktu dekat, Polres Blora akan meresmikan gedung satpas prototype pelayanan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) modern eengan membangun baru di jalan Agil Kusumodiyo, Blora.

“Kami terus tingkatkan pelayanan publik, dan dalam waktu dekat akan diresmikan kantor satpas prototype untuk melayani masyarakat Blora,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Polres akan terus berinovasi dalan  pelayanan masyarakat, demi terwujudnya Polri yang makin profesional, makin modern dan terpercaya.

Program pelayanan terbaik ini, guna mendukung terciptanya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

“Kami memang belum sempurna, namun kami selalu berusaha, mohon doa dan dukungan masyarakat Blora,” pungkas Kapolres AKBP Antonius Anang SIK, MH.

  1. Wahono-trs