blank
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Hasil buruk harus diterima Manchester United, usai menelan kekalahan kedua beruntun di Liga Inggris, setelah takluk 0-2 dari tamunya Burnley, pada laga yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Burnley atas pasukan The Red Devils masing-masing dihasilkan Chris Wood menit 45 dan Jay Rodriguez (56). Dengan hasil ini membuat MU tertahan di peringkat kelima dengan 34 poin, sedangkan Burnley menduduki peringkat 13 dan hanya terpaut empat poin dari MU.

Di laga lanjutan Premier League lainnya memasuki pekan ke-24 ini, Tottenham Hotspur dan Leicester City sukses mengakhiri puasa kemenangannya. Spurs mengakhiri puasa kemenangan selama empat pertandingan, saat mereka menang atas tamunya Norwich City dengan skor 2-1. Sedangkan Leicester City mengakhiri catatan dua kekalahan beruntunnya, ketika unggul atas West Ham United dengan skor 4-1.

BACA JUGA : SDN 3 Tubanan Jepara Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

Sementara itu, kekalahan memalukan yang diderita MU, membuat para pendukungnya menjadi tidak sabar lagi dengan manajer Setan Merah Ole Gunnar Solksjaer. Mereka kemudian meminta klub kesayangannya untuk segera mengganti Solskjaer dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. ”Masukkan Pochettino,” teriak penggemar MU seperti dikutip laman Football.London.

Bahkan mantan bek MU Rio Ferdinand yang kini menjadi pengamat BT Sport, tak sungkan-sungkan untuk mengkritik bekas klubnya itu.

”Saya duduk di sini dan jika boleh jujur, saya malu. Fans keluar meninggalkan stadion setelah menit ke-84. Itu memalukan. Memalukan ada di sini. Cara tim bermain. Bukan hanya cara tim tampil, tetapi saya tak melihat apa yang akan datang nanti. Anda tak melihat ada jalan,” tukas Ferdinand dalam laman The Mirror.

Riyan/Muha