blank
Virgil van Dijk/dok

WOLVERHAMPTON (SUARABARU.ID) – Liverpool mengusung misi tidak kalah untuk mempermudah langkah menuju juara Liga Primer Inggris untuk kali pertama dalam 30 tahun. The Reds akan dijamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League di Stadion Molineux, Jumat (24/1) dini hari WIB. Si Merah punya bekal statistik meyakinkan saat melawat di kandang Si Serigala.

Jika terhindar dari kekalahan, Liverpool bakal masuk sebuah daftar eksklusif. Skuad Merseyside akan menjadi tim kelima dalam sejarah sepak bola Liga Inggris yang membukukan paling tidak 40 pertandingan tidak terkalahkan. Empat klub sebelumnya yang pernah mencapai torehan itu adalah Nottingham Forest (42 pada musim 1977-1978), Arsenal (49/2003-2004), Chelsea (40/2004-2005), dan Huddersfield Town (43/2011).

Dalam enam pertemuan terakhir, The Anfield selalu menang atas Wolves. Superioritas itu ditegaskan dengan mencetak 11 gol dan hanya satu kali kebobolan. “Kami tak bisa mengelak kalau kami dalam sebuah situasi yang bagus, tapi kami tidak terlena,” ungkap bek tengah Liverpool Virgil van Dijk.

Dia menilai Si Serigala sebagai tim yang sulit ditaklukkan. Mereka juga memiliki manajer yang bagus. “Wolves memberi setiap lawan sebuah ujian besar. Respek besar untuk mereka, bagaimana mereka bermain, dan bagaimana mereka melaju saat ini,” papar Van Dijk.

Manajer Liverpool Juergen Klopp akan tetap mengusung skema paten 4-3-3. Gelandang bertahan Fabinho, yang telah fit 100 persen, kembali dipercaya sebagai starter mendampingi Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum.

Sementara Manajer Wolves Nuno Espirito Santo bertekad melakukan revans. Pada pertemuan di Anfield, Conor Coady dan kolega kalah tipis 0-1. Nuno berharap skuadnya tampil seperti ketika dua kali menundukkan Manchester City. Pria berkebangsaan Portugal ini meminta Coady dan kawan-kawan bermain bebas lepas di lapangan. (rr)