blank
Kapolres, Dandim dan Kajari Jepara bersama Satuan Pengaman.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Satuan Pengamanan (Satpam) memiliki posisi  strategis dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan  di lingkungan kerjanya. Karena itu setiap anggota Satpam dituntut untuk senantiasa  meningkatkan kinerja,  kompetensi dan profesionalitasnya  dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menjadi pembina Apel  HUT Satuan Pengamanan yang ke-39  yang berlangsung di halaman Mapolres Jepara, Rabu (22/1-2020). Hadir juga pada acara ini, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara  M. Syaiful Bahri serta Staf Ahli Bupati  Jepara, M. Fatchurrozi.

Lebih jauh Kapolres Jepara mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas pengamanan lingkungan kerja,  Satpam   merupakan mitra Polri yang sangat penting dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya yang berada dilingkungan kerjanya. “Karena itu perlu dikembangkan jalinan kerjasama yang lebih baik. Tujuannya agar terjadi koordinasi dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Lebih lanjut AKBP Nugroho Tri Nuryanto menambahkan, agar dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik maka harus memedomani ketentuan yang ada serta  selalu menjaga kondisi kesehatan, kerja sepenuh hati, menjunjung tinggi profesionalisme serta selalu menjaga kode etik. “Dengan bertambahnya usia,  Satuan Pengamanan hendaknya selalu meningkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas dan selalu menjaga sinergitas dengan TNI, Polri serta Stakeholder guna menjaga stabilitas di lingkungan kerja,” tambahnya.

HUT Satuan Pengaman ke-39 ini mengambil tema,  “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”. Upacara ini menjadi semakin meriah dengan aksi peragaan pasukan baris berbaris serta peragaan aksi bela diri yang dilakukan oleh anggota Satpam PLTU Tanjung Jati B.

Hadi Priyanto