blank
CETAK GOL: Bek Arsenal, Hector Bellerin berhasil mencetak gol penyama skor 2-2 atas Chelsea, meski timnya bermain dengan 10 pemain. Foto: dm

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tuan rumah Chelsea gagal meraih poin penuh meski bermain di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, dan lawan hanya berkekuatan 10 pemain saja. Arsenal yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26, berhasil mengimbangi The Blues dengan skor 2-2, dalam Derby London pada laga pekan ke-24 Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Dua gol tim asuhan Frank Lampard masing-masing dihasilkan dari penalti Jorginho menit 28 dan Cesar Azpilicueta (84). Sedangkan dua gol penyama skor Arsenal, dicetak Gabriel Martinelli (63) dan Hector Bellerín (87). Dengan hasil ini, tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Chelsea tetap di peringkat keempat dengan koleksi 40 poin, sedangkan Arsenal (30) di urutan 10.

BACA JUGA : Puting Beliung Terjang Dusun, 12 Rumah Warga Rusak

Usai laga, Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. ”Saya sangat puas dengan reaksi anak-anak. Melakukannya melawan Chelsea di stadion ini, saya sangat menghargainya. Cara mereka melakukannya, dengan semangat yang mereka miliki, sungguh luar biasa,” ujar Arteta, seperti dikutip dari BBC Match of the Day.

blank
UNGGUL: Gol pemain belakang Chelsea Cesar Azpilicueta, sempat membawa timnya unggul 2-1 atas Arsenal menit 84. Foto: dm

Mantan playmaker Arsenal ini juga menyanjung kerja keras yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Seperti dilansir dari bola.net, bagi Arteta hasil imbang 2-2 di markas Chelsea sudah dianggap menjadi hasil yang luar biasa. ”Saya tak ada di sini pada beberapa pekan lalu, tapi apa yang saya tuntut setiap hari, mereka mampu mencobanya dan berusaha sebaik mungkin,” tukas pria asal Spanyol itu.

”Kebersamaan dan kepemimpinan yang mereka tunjukkan hari ini, inilah yang sangat ingin kami lihat. Ini sangat penting bagi perkembangan tim. Kami tengah berproses dan menuju ke arah yang benar, tapi saya rasa malam ini adalah malam yang spesial bagi semuanya,” tandas mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Riyan/Muha