Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri), ikut mengusung jenazah Aiptu Sri Suwartini, menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum Banaran.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, ikut mengusung jenazah Aiptu Sri Suwartini dalam prosesi pemakaman yang berlangsung Senin siang (20/1). Prosesi persemayaman dan pemakamannya, dilaksanakan dalam tata upacara dinas kepolisian.

Jenazah Polwan yang meninggal dalam usia 57 tahun tersebut, diwadah dalam peti mati yang diselimuti dengan bendera merah putih. Diusung oleh enam personel bintara, dan Kapolres ikut serta mengusungnya di posisi belakang. Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, almarhumah Aiptu Sri Suwartini meninggal Senin dihari (20/1) di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri karena sakit.

Semasa hidupnya, Polwan pemilik NRP 63080424 tersebut, berdinas sebagai Paur Subbagdalops di Bagian Ops Polres Wonogiri. Istri Kapolsek Puhpelem Iptu Budiyono ini, meninggalkan tiga anak, yakni Tomi Budi Abadi yang berjodoh dengan Dennis Silva Viola, Ridho Adi Putranto dan Jefri Sukma Aji. Berikut dua cucu masing-masing Lady Mikayla Abadi dan Diary Amandine Abadi.

Pemakaman jenazah Aiptu Sri Suwartini dilakukan dalam tata upacara dinas kepolisian. Ini dilakukan sejak dari persemayaman di rumah duka sampai prosesi pemakamannya di TPU Banaran.


Karangan Bunga
Kasi Propam Polres Wonogiri Iptu Supardi, tampil memimpin pengamanan sejak jenazah itu disemayamkan di rumah duka Lingkungan Banaran RT 3/RW 11, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Tampak berderet karangan bunga di depan rumah duka, antara lain datang dari Kapolda Jateng, Dandim dan Kapolres Wonogiri, dari sejumlah paguyuban dan trah (keluarga), serta dari sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam upacara persemayaman di rumah duka, secara resmi dilakukan serah terima jenazah, dari pihak keluarga yang diwakili Kolonel (Adm) Karno (Halim Perdana Kusuma Jakarta), untuk dilakukan prosesi pemakaman dalam tata upacara dinas kepolisian. Tampil menjadi inspektur upacara Kapolres AKBP Christian Tobing. Perwira upacara oleh Kasubbag Hukum Bagian Sumda Polres Wonogiri AKP Sugihantoro, kemudian Komandan Upacara saat persemayaman dipercayakan kepada KBO Satreskrim Polres Wonogiri Iptu Parji. Selanjutnya, ketika dilakukan upacara pemakaman di kuburan umum Banaran, yang tampil menjadi Komandan Upacara adalah KSPKT Ipda Pudiyono.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri), tampil menyampaikan sambutan pada prosesi pemakaman jenazah Aiptu Sri Suwartini.

Upacara persemayaman dan pemakaman jenazah diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri beserta semua Kapolsek se jajaran. Berikut para perwira staf dan anggota Polres Wonogiri beserta perwakilan Polsek se jajaran, para perwakilan Polwan dari masing-masing Polres se Solo raya, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Wonogiri. Hadir pula sejumlah pimpinan dinas instansi, para pensiunan Polri termasuk mantan Kabag Ops AKBP (Purn) Jaka Wibawa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, bersama para taziin dan taziah.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here