blank
Dosen olahraga USM Metta Cristiana SPd M.Kes foto bersama pemenang kejuaraan intern karate dan dance

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) yang terdiri dari program studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi dan D-III Manajemen Perusahaan mengikuti kejuaraan intern karate dan dance diselenggarakan di Gelora Prof Sudarto, SH USM pada (19/1/2020)

Kegiatan diikuti 750 peserta dari jurusan masing-masing semester satu dan tiga kelas pagi, sore dan minggu dalam satu makul olahraga.

Kelompok dance dari masing-masing peserta memakai kostum couple dan unik
sehingga pada saat tampil bisa menunjukkan kreatifnya

Menurut Metta Cristiana SPd M.Kes Dosen mata kuliah Olahraga mengatakan bahwa kejuaraan ini digelar dalam rangka membentuk karakter anak dalam satu semester ada empat bulan satu Minggu sekali bisa dapat pengalaman pelatihan, mereka betul-betul mengikuti ujian akhir dalam bingkai kejuaraan

“Meskipun kejuaraan ini tidak standar seperti kejuaraan formal, paling tidak mereka merasakan pembentukan mental dan karakter yang bagaimana tampil dinilai, percaya diri, fokus, dinilai juri dari luar di hadapan banyak penonton,” ungkap Metta

Ditambahkan, kejuaraan yang diikuti mahasiswa meliputi kelas karete di dalamnya di bagi kelas katak cumite putra 18 kelas dan putri 4 kelas. Sedangkan yang menyebet kejuaraan kelas lomba adalah kelas dance dipilih juara satu dan tiga dan juara harapan.

Selain itu menurut salah satu peserta, Reda mengatakan tidak menyangka bisa ikut kegiatan ini dan bisa menjadi juara pertama melalui persiapan yang matang dan maksimal.

“Semoga acara ini ada terus, karena bener-bener bentuk karakter, dalam proses di dalamnya ada debatnya, akurnya dari belum kenal bisa tambah kenal dan erat meskipun beda kelas kita tetap berusaha,” harapnya.

Selain itu, menurut Danu AL Ramadhan ketua UKM Karete mengatakan ia merasa senang sudah terlibat menjadi bagian dari acara ini, anak-anak yang terlibat mata kuliah olahraga agar tidak bosen dan biar ada hiburan, dengan diadakanya kegiatan positif ini mampu membuat mahasiswa tidak terpikat dengan teori saja.

USM-Wahyu