blank
Dandim 0705/Magelang Letkol (Czi) Anto Indriyanto saat menyerahkan surat perintah penugasan bagi ketiga anggotanya yang akan bertugas di wilayah Kodam XVIII/Kausari dan bergabung Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) tahun 2020. Foto: Suarabaru.id/ Yon

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang mengirimkam  tiga personelnya untuk bergabung Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) tahun 2020.

Ketiga personel Kodim 0705/Magelang  tersebut, yakni Sersan Kepala (Serka) Kelik, Sersan Satu (Sertu) Sandra Setia Irawan dan  Kopral Dua (Kopda) Hendri Purwanto.

“Mereka  akan bergabung dengan personel satgas yang terdiri dari berbagai satuan lainnya dan akan bertugas di wilayah Kodam XVIII/Kausari,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0705/ Magelang, Letkol (Czi) Anto Indriyanto, Senin (20/1).

Anto Indriyanto mengatakan, penugasan ketiga anggota Kodim 0705/Magelang ke wilayah Kodam XVIII/Kasuari tersebut, bukan penugasan tempura tau operasi tempur. Melainkan  tugas lain  yang berkaitan dengan fungsi utama  TNI  di bidang teritorial.

Menurutnya, penugasan secara bawah komando operasi ( BKO) anggotanya tersebut,  merupakan upaya memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel,  dalam serangkaian pembangunan nasional di bidang pertahanan yang sedang berlangsung di Papua, yakni, pembangunan kodim.

Ia berharap, kehadiran anggotanya di Papua tersebut  dapat dijadikan sebagai solusi dan dilakukan yang terbaik untuk pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara.

“Semoga Tuhan  senantiasa  memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI-AD, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Yon-trs