blank
Ketua Program Studi Teknik Informatika USM April Firman Daru, M.Kom didampingi Wakil Dekan II FTIK USM Errika Dwi Setya Watie, M.I.Kom dan mahasiswa serahterima sistem pengarsipan secara simbolis di Kantor ESDM Pemprov Jateng (Foto: USM)

SEMARANG(SUARABARU.ID) –Dinas ESDM pemrov Jateng memberikan apresiasi atas karya mahassiwa Teknik Informatika USM Aji Muhamad Ridwan yang telah membuat sistem pengarsipan data online di lingkungan ESDM.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Program Dinas ESDM Pemprov Jateng Djati Murjanto, ST., MT., M.Si. saat serah terima secara simbolis sistem pengarsipan online pada Jum’at (17/1 ) di kantor ESDM.

Aji membuat sistem pengarsipan online ini dalam rangka memenuhi tugas Kerja Praktek (KP) yang wajib dilakukan bagi setiap mahasiswa FTIK USM.

Penyerahan Sistem Pengarsipan Online Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah Berbasis Website diserahkan oleh April Firman Daru, M.Kom selaku Ketua Program Studi teknik Informatika (TI) dan Errika Dwi Setya Watie, M.I.Kom selaku Wakil Dekan II FTIK USM dan diterima oleh Kepala Sub Bagian Program Dinas ESDM Pemprov Jateng Djati Murjanto, ST., MT., M.Si.

Pihak Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah mengapresiasi sistem yang dibuat Aji karena mahasiswa TI USM tersebut yang telah dapat membangun sistem untuk membantu mengatasi masalah pengarsipan data online di lingkungan ESDM Jawa Tengah.

“Sebelum Aji, ada beberapa mahasiswa magang disini yg kesulitan menyelesaikan sistem yang kami minta tersebut bahkan sampai batas akhir magang mereka, Sistem Pengarsipan Online tidak juga selesai. Tapi alhamdulilah berkat bantuan dari mahasiswa USM yang dibimbing dengan dosen-dosen berkompeten akhirnya sistem ini dapat digunakan untuk pekerjaan disini”, tutur Djati Murjanto.

Senada dengan apa yang disampaikan Kasubag Program Dinas ESDM Jawa Tengah, Errika (Wakil Dekan 2 FTIK USM) menyatakan bahwa “Kami di FTIK USM akan terus menggembleng mahasiswa kami dengan ilmu dan teknologi terbarukan untuk dapat menghasilkan karya teknologi informasi yang dibutuhkan dunia kerja, pemerintah, dan masyarat”.

Hal ini disampaikan Errika diakhir Acara Penyerahan Sistem Pengarsipan Online Dinas ESDM Pemprov Jawa Tengah.

USM-Wahyu