blank
BERI BANTUAN: Kak Wika Bintang saat menyerahkan secara simbolis bantuan tas dan alat tulis, kepada dua orang pelajar SDN 1 Wates. Foto: hana eswe/ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Wilayah Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, merupakan salah satu wilayah yang terdampak banjir pada pekan lalu. Tidak hanya warga dewasa saja yang menjadi korban, namun para generasi penerus bangsa yang masih sekolah, juga ikut merasakan dampak dari bencana ini.

Hal itulah yang membuat Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jateng melakukan bakti
sosial ke SDN 1 Wates. Dalam kesempatan itu, Kak Wika Bintang hadir mewakili Kwarda Jateng.

BACA JUGA : Jelang Imlek, Jalan Kol Sugiyono Dipercantik Dengan Lampu Hias Nuansa Oriental

Kedatangannya juga disambut hangat Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 15 Grobogan, Kak Agus Siswanto. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Amin Hidayat, perangkat kecamatan Kedungjati serta para pengurus Kwarcab 11 15 Grobogan.

Dalam kesempatan itu, Kak Wika Bintang secara simbolis memberikan bantuan paket pendidikan sebanyak 140 buah secara simbolis, kepada perwakilan siswa SDN 1 Wates.

Perempuan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarda Jateng Bidang Pengabdian Masyarakat itu, menyerahkan masing-masing sebuah tas dan beberapa buku tulis serta alat tulis lainnya, kepada dua orang pelajar disaksikan kepala sekolah dan guru SDN 1 Wates.

Dalam sambutannya Kak Wika menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada SDN 1 Wates, yang merupakan salah satu sekolah terdampak banjir pada Rabu (8/1/2020) lalu.

blank
FOTO BERSAMA: Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan, Kak Agus Siswanto bersama para anggota lainnya, berfoto bersama usai mendapatkan bantuan dari Kwarda Jateng. Foto: hana eswe/ist

Tanggap Darurat
”Melalui bantuan sosial ini, ada makna yang disampaikan yaitu pentingnya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, sehingga perilaku hidup saling membantu dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ujar Kak Wika.

Sementara itu, Ketua Kwarcab 11 15 Grobogan, Kak Agus Siswanto menyampaikan, pada masa tanggap darurat, pihaknya telah mengirimkan relawan Pramuka Peduli ke beberapa titik lokasi banjir yang ada di wilayah Kabupaten Grobogan.

Bahkan pihaknya melakukan koordinasi dengan instansi terkait, untuk ditugaskan sesuai dengan lokasi yang dibutuhkan. ”Saya sangat terharu dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan Kwarda Jateng. Ini sangat memotivasi saya dan teman-teman guru, serta menambah semangat belajar para siswa SDN 1 Wates,” tukas dia.

Hana Eswe/Riyan