SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bank Jateng terus mendorong pengurangan angka kemiskinan salah satunya melalui beragam kegiatan yang menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut disampaikan Kasubdiv Komunikasi Korporat Fachrudin Arif yang mewakili Sekretaris Perusahaan Djoko Sudiatmo pada acara gathering media partner dengan para pemimpin redaksi media di Nest.co.lo.gy Cafe Semarang, Jumat (17/1).

“Ada beragam kegiatan CSR dari Bank Jateng di antaranya pembangunan Embung, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Jambanisasi dan lainnya. Seluruh kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menekan angka kemiskinan di Jateng,” kata Fafa, panggilan akrab Fachrudin Arif.

Fafa menyebutkan beragam kegiatan CSR tersebut dilakukan secara merata hampir di wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan diawali dengan survei lokasi terlebih dahulu, sehingga dapat tepat sasaran.

Terkait dengan kegiatan gathering media, Fafa yang didampingi Dessy Kurniawati, Kepala Seksi Relasi Media & Eksternal Bank Jateng dimaksudkan untuk mengali masukan dari para awak media yang perlu dilakukan di sepanjang 2020.

Edukasi dan Literasi

Beragam masukan di antaranya perlunya edukasi dan literasi yang dikemas dalam bentuk pelatihan atau gathering yang diperuntukkan kepada para jurnalis di antaranya terkait istilah-istilah perbankan.

Selain pelatihan untuk para jurnalis, sejumlah masukan lainnya yakni adanya diskusi terkait kebijakan finansial serta adanya peliputan khusus yang mengangkat para UMKM yang inspiratif yang dapat dikupas lebih lengkap.

Fafa dan Dessy mengaku untuk pelatihan para jurnalis terutama bagi awak media partner Bank Jateng sudah diagendakan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara terkait dengan diskusi mengenai kebijakan finansial, Fafa menyebut hal tersebut masukan yang positif dan direncanakan juga akan menghadirkan pakar yang kompeten.

Dessy Kurniawati menambahkan bahwa untuk pelatihan para jurnalistik telah diagendakan dan tidak hanya untuk para jurnalis, tetapi juga untuk para pegawai Bank Jateng dan telah diawali dengan lomba penulisan kegiatan yang ada di masing-masing kantor cabang Bank Jateng.

 

BER