Xavi Hernandez/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Xavi Hernandez mengaku dia memang menolak tawaran menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Menurut mantan kapten Barca itu, saat ini masih terlalu dini buatnya kembali ke Camp Nou. Setelah penolakan itu, manajemen klub Catalan memilih Quique Setien.

“Saya menerima tawaran dari Barcelona dalam pertemuan dengan Eric Abidal dan Oscar Grau, tetapi saya tak menerimanya. Terus terang, terlalu dini bagi saya melatih Barcelona, kendati saya tetap punya impian menangani mereka di masa depan,” ungkap Xavi seperto dilansir Football Espana. “Pertama-tama saya memberi tahu keluarga saya, dan kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti isu ini. Selama tiga hari saya tidak dalam posisi terbaik saya, namun kini saya benar-benar fokus kepada Al Sadd,” jelasnya.

Xavi menegaskan suka dengan cara bekerja Setien. Dia berharap mantan pelatih Real Betis itu berhasil memoles Lionel Messi dan kawan-kawan. ”Semoga Setien mendapat berkah selama menukangi Barca,” tambahnya.

Xavi menjadi pelatih Al Sadd sejak Mei 2019, dan telah mempersembahkan satu Piala Super Qatar. Saat ini dia terikat kontrak dengan klub Qatar itu hingga musim panas 2021. Eks playmaker itu ingin menimba pengalaman sebelum kembali ke Camp Nou suatu saat nanti. (rr)