Marcus Rashford/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer belum putus asa terkait cedera penyerang Marcus Rashford. Kubu The Red Devils akan melakukan berbagai cara agar sang tukang gedor bisa main lawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (19/1). Rashford mengalami cedera punggung saat memperkuat Setan Merah pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Dia harus dipapah ketika meninggalkan lapangan. Kehadirannya dinantikan fans MU untuk mengadang laju The Reds menuju tangga juara. Rashford punya rekor bagus menghadapi tim-tim besar selama kariernya di Premier League.

Kini, Solskjaer dan tim medis akan berbuat maksimal agar Rashford pulih secepatnya. Paling tidak penyerang Timnas Inggris itu bisa masuk susunan pemain meski tak jadi starter. ”Kami berharap Marcus cepat sembuh,” ujar Solskjaer seperti dikutip Sportskeeda.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui peran penting Rashford untuk skuadnya. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Oktober 2019, MU menahan Liverpool 1-1. Solskjaer ingin Harry Maguire dan kolega menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Si Merah pada musim ini.

Sementara itu, Liverpool mendapat kabar gembira dengan kembali fitnya gelandang bertahan Fabinho dan bek tengah Joel Matip. Keduanya siap diturunkan. Namun, manajer Juergen Klopp belum berani menggaransi keduanya bakal main sejak menit pertama. (rr)