blank
Kapolres baru Wonosobo AKPB Fannky Ani Sugiharto SIK MSi dan Kapolres lama yang kini menjabat Kapolres Batang AKBP Abdul Waras SIK mengikuti prosesi pedang pora di Mapolres Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Pucuk pimpinan Polres Wonosobo resmi berganti dari AKBP Abdul Waras SIK kepada AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi. Setelah serah terima jabatan di Mapolda Jateng, selanjutkan prosesi pisah sambut di Mapolres setempat, Rabu (15/1).

AKBP Abdul Waras SIK akan menjabat sebagai Kapolres Batang. Sedang AKBP Fankky Ani Sugiharto SIK MSi sebelumnya menjabat Kabagwatpers ROSDSM Polda Kalimantan Tengah.

Kapolres lama menjabat di Wonosobo kurang lebih 2 tahun 1 bulan.

Kegiatan diawali dengan prosesi penyambutan dengan pedang pora dilanjutkan dengan serah terima kunci komando. Acara diteruskan dengan paparan situasi Wonosobo oleh pejabat lama AKPB Abdul Waras SIK dan sekaligus pengarahan kepada anggota.

AKBP Abdul Waras SIK mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas selama ini.

Pihaknya bersama keluarga mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan. Terima kasih juga atas kerja sama dan dedikasi yang luar biasa dari Wonosobo.

Pedang Pora

“Saya juga berharap anggota dapat meneruskan program-program dan kinerja yang sudah baik dalam menjaga Wonosobo tetap kondusif. Meski sudah berpindah tugas, saya meminta silaturrahmi tetap dilanjutkan,” tegas Kapolres Batang tersebut.

Sementara itu, Kapolres Wonosobo baru AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi, menekankan menjadi polisi merupakan sebuah kesempatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kerja terbaik untuk masyarakat merupakan sebuah kebanggaan.

“Selain pelayanan terbaik, kinerja polisi harus didasari Tribrata untuk menjadi aparat yang tak hanya baik namun juga benar dalam bertugas,” ujar pejabat yang sebelumnya bertugas di Kabagwatpers ROSDSM Kalimantan Tengah tersebut.

Usai apel, acara dilanjutkan pelepasan pejabat lama. Diselimuti rasa haru, AKBP Abdul Waras SIK dilepas dengan prosesi pedang pora. “Semoga tali silaturahmi tetap terjalin dan Polres Wonosobo makin maju,” tutupnya sembari menyalami para anggota.

Muharno Zarka – Wahyu