blank
Sergio Aguero/dok

BIRMINGHAM (SUARABARU.ID) – Sergio Aguero, striker Manchester City, menjadi bintang ketika The Citizens melumat tuan rumah Aston Villa 6-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Senin (13/1) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina yang akrab disapa Kun itu mencetak hattrick. Tiga gol tim tamu lain dihasilkan Riyad Mahrez (dua), dan Gabriel Jesus. Balasan The Villans dilesakkan Anwar El Ghazi dari tendangan penalti.

Aguero kini mengoleksi 177 gol di Premier League, sama dengan pencapaian mantan gelandang Chelsea Frank Lampard. Kun menempati peringkat keempat dalam daftar top scorer sepanjang masa kompetisi yang hingga sekarang masih dipegang Shearer dengan 260 gol. ”Aku ingin terus mencetak lebih banyak gol, tapi semua tergantung pada rekan-rekan setimku. Kalau mereka mengoper bolanya kepadaku, maka itu bagus,” tutur Aguero.

Dia mengaku tidak tahu berapa lama lagi akan bertahan bersama City. Yang jelas, mantan pemain Atletico Madrid ini bisa beradaptasi dengan sangat baik. Aguero (31) belum melambat dalam urusan menjebol gawang lawan. Namun, tak mudah untuk mengejar 83 gol defisit dari Shearer. “Aku siap mencobanya, meski perbedaannya terlalu banyak,” tandasnya. (rr)