H Aryadi, CEO CV Mekar Abadi, tengah melakukan tanya jawab dengan tim penjaringan Pilkada Plat Hijau di PP Annur Kalierang Selomerto Wonosobo. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sejumlah 11 nama yang direkomendasikan Plat Hijau untuk diajukan sebagai bakal diajukan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo dalam Pilkada 2020 mendatang dipanggil tim penjaringan.

Pemanggilan yang dilakukan, Minggu (12/1) petang, di PP Annur Kalierang Selomerto Wonosobo itu, untuk memastikan kesiapan tokoh yang masuk dalam daftar nama kandidat yang direkomendasikan Plat Hijau.

Satu persatu kandidat dipanggil ke ruangan khusus untuk melakukan tanya jawab dengan tim panelis dari Plat Hijau dan kaum profesional. Tim panelis dari profesional yakni Mauludin Fanani (pengusaha) dan Heri Mundhakir (bendahara PCNU).

Sedang tim panelis dari Plat Hijau terdiri KH Abdullah Mubarok Lc (Ketua), KH Choirullah (Sekretaris) dan KH Hakim Idris  (anggota), Mustofa Al Kifli (anggota), Santoso (anggota) dan Ambyah.

Humas Plat Hijau Musodik SE mengatakan semua nama kandidat yang disebut dalam “Halaqoh Ikhtiar Pemikiran dan Langkah Plat Hijau, dari NU untuk Wonosobo 2020 yang Berkah dan Bermartabat” di Hotel Surya Asia, Kamis (2/1) lalu, dipanggil.

“Dari 11 nama yang dipanggil, hingga pukul 17.30 WIB baru 9 nama yang hadir. Tokoh yang belum hadir ditunggu hingga proses wawancara selesai. Satu persatu dipanggil untuk melakukan proses tanya jawab terkait persiapan Pilkada,” katanya.

Heru Irianto, mantan Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo, salah satu yang dipanggil Plat Hijau untuk mengikuti tanya jawab. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

Sudah Hadir

Sejumlah 9 nama yang sudah hadir Triana Widodo (pengusaha), Aryadi (pengusaha), M Albar (Ketua DPC PKB), Heru Irianto (mantan anggota DPRD Wonosobo) dan Hasan Asy’ari (mantan anggota DPRD Jawa Tengah) dan Yasin (kader PDIP).

Selain itu, sudah hadir pula Arifin Shidiq (Ketua PCNU), Abdurrahman Effendy (Ketua MWCNU) dan Ummi Fatmah (Ketua PC Muslimat NU). Sedang dua nama Sabar Al Imron (mantan Sekertaris PCNU) dan Agus Ahmad Muhammmad (Ketua DPC Partai Hanura) belum hadir.

Seperti diketahui, Plat Hijau sebuah wadah konsolidasi politik kader NU Wonosobo untuk menghadapi Pilkada 2020, mengajukan 11 kader NU untuk maju pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo periode 2020-2024 mendatang.

Ketua Plat Hijau KH Abdullah Mubarok LC mengatakan dari hasil kajian dan penjaringan yang dilakukan Plat Hijau, muncul 11 kader yakni KH Abdurrohman Effendi Alh MM (Ketua MWC NU Wonosobo), KH Agus Ahmad Muhammmad (Ketua DPC Partai Hanura).

Selanjutnya, H Aryadi (CEO CV Mekar Abadi), H Hasan Asy’ari MSi (mantan anggota DPRD Jawa Tengah), Heru Irianto SE MSi (mantan Wakil Ketua DPRD), Drs H Muhammad Albar MM (Ketua DPC PKB) dan KH Dr Ngarifin Shidiq Alh MPdI (Ketua PCNU).

Selain itu, juga ada nama Drs H Sabar Al Imron (mantan Sekretaris PCNU), Triana Widodo (pengusaha dan mantan Ketua DPD Partai Golkar), Hj Ummi Fatmah Al Hafidzoh (Ketua PC Muslimat NU) dan Yasin Yusuf S PdI (mantan anggota DPRD dari PDI Perjuangan).

“Di luar nama tersebut di atas, tidak menutup kemungkinan ada kader NU yang belum terdaftar dan Plat Hijau masih sangat terbuka. Keputusan ini merupakan perwujudan aspirasi dan sumbangsih warga NU secara makro untuk Wonosobo lebih berkah,” serunya.

Muharno Zarka/mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here