Pemdes dan keluarga besar UNISNU Jepara

Jepara- Sebanyak 507 mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (UNISNU) Desa Tahunan, Kabupaten Jepara, melaksanakan bakti Desa KKN. Acara yang diawali dengan pelepasan oleh Petinggi Desa Tahunan di pendopo Balai Desa pada Minggu, (12/1) ini diharapkan dapat membuka tali silaturahmi dan kerjasama antara Pemdes Tahunan dengan keluarga besar Unisnu.

Penyerahan sumbangan buku oleh Rektor dari Mahasiswa Unisnu untuk Perpustakaan Desa Tahunan.

Dalam sambutannya, Petinggi Desa Tahunan Muhadi, mengatakan, “Seluruh warga masyarakat desa Tahunan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak Unisnu yang telah membuka tali silaturahmi dengan pihak Pemdes. Semoga jalinan kerjasama dalam membangun desa Tahunan kedepannya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat desa Tahunan”.

Peserta KKN Bakti Desa Mahasiswa Unisnu di Pendopo Balaidesa Tahunan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rektor Unisnu Dr. H. Sa’dullah Assa’idi M.Ag. bahwa berdirinya Unisnu juga tidak lepas dari peran para sesepuh, Kyai dan Ulama’ desa Tahunan. “Sudah sejak lama saya selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para pendiri Unisnu. Diantaranya, KH. Mashudi Nadhif, KH. Khumaidi Noor, serta KH. Dimyati sebagai salah satu pemberi wakaf untuk kampus Unisnu” terangnya.

Dalam kesempatan ini, beberapa mahasiswa Unisnu ikut menyumbangkan buku untuk menambah koleksi Perpustakaan Desa. Secara simbolik Rektor Unisnu menyerahkan bantuan buku tersebut kepada Petinggi Desa Tahunan.

Secara terpisah, Ketua Panitia Bakti Desa KKN Unisnu, Hudi S.H.I M.SI Mengatakan, “Pelepasan mahasiswa Unisnu dalam rangka Bakti Desa ini akan disebar ke empat Kecamatan, antara lain Kec. Welahan, Kec. Kembang, Kec. Jati Kudus dan Kec Kaliwungu Kudus. “Untuk mengawali Bakti Desa di Desa Tahunan, para mahasiswa akan ikut membersihkan gedung-gedung kegiatan seperti, pendopo Balai Desa, Gedung Bumdes, gedung Puskesmas dan gedung olahraga”. Pungkasnya. (suarabaru.id/Ulil Abshor).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here