blank
MALAYSIA MASTERS : Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menaklukkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 20-22, 21-18, 21-19 pada babak perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (10/1/2020). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengurungkan keinginannya untuk melaju ke babak final Malaysia 2020, setelah ditumbangkan pasangan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Sabtu (11/1), pasangan yang mendapat julukan Daddies itu ditaklukkan oleh Li/Liu dalam tiga game berdurasi 60 menit dengan perolehan 20-22, 21-19, 22-24.

Sejak game pertama, persaingan antara Ahsan/Hendra dan Li/Liu berjalan ketat. Keduanya saling mencuri poin satu sama lain dan bergantian memimpin perolehan angka. Namun, di game pertama itu, Li/Liu mengungguli Daddies dengan skor 22-20.

Masuk di game kedua, Li/Liu masih terus memberikan perlawanan kepada Daddies. Dengan susah payah Ahsan/Hendra menghalau setiap serangan yang ditujukan kepadanya. Kerja keras mereka pun terbayar dengan kemenangan 21-19 atas Li/Liu.

Pada game penentu, pertempuran menjadi kian sengit. Keduanya saling serang tanpa jeda. Poin kedua pasangan itu pun saling kejar sepanjang pertandingan. Sayangnya, saat reli panjang, Daddies gagal mengamankan poin-poin akhir, sehingga kalah dengan skor penutup 22-24.

Kekalahan Ahsan/Hendra pada pertandingan tersebut tentu saja sekaligus menambah catatan kekalahannya atas Li/Liu.

Pasalnya, dari 13 pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra baru mengantongi enam kemenangan atas ganda putra rangking empat dunia tersebut.

Sementara itu, sampai dengan saat ini Indonesia masih menyisakan satu wakil lainn)ya yang akan tampil di semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Ant/Muha