blank

Semarang – Sebanyak 23 mahasiswa Unissula dilepas Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD untuk magang ke berbagai BUMN selama enam bulan (10/1). Dalam sambutannya Qomaruddin meminta para mahasiswa yang akan magang untuk senantiasa mengkedepankan ahlaq, sikap yang terpuji, nilai nilai kejujuran, berpikir positif dan smart aktifitas pemagangan tersebut. “Aspek sikap dan kejujuran menjadi hal penting yang dilupakan orang saat mereka mencari kerja. Padahal dua hal tersebut menjadi pondasi penting untuk mampu diterima dimanapun. Survey terpercaya di Amerika menyatakan bahwa bukan IPK, bukan universitas favorit juga bukan IQ tetapi yang berada dalam daftar pertama yang berpengaruh pada 700 pengusaha sukses di Amerika adalah aspek kejujuran” Ungkap Qomaruddin.

Sementara itu Ketua Carier Center Unissula Zamroni SPsi MPsi menyampaikan ke 23 mahasiswa tersebut telah melalui berbagai seleksi ketat di tingkat universitas sehingga diharapkan mereka dapat memanfaatkan kesempatan penting tersebut untuk melakukan yang terbaik dan bukan tidak mungkin jika BUMN tersebut puas dengan kinerjanya mahasiswa yang bersangkutan bisa memiliki peluang yang bagus untuk kerja di tempat magang tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program pemagangan bersertifikat tersebut bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia. Zamroni menekankan bahwa aspek mental bisa menjadi pembeda dalam dunia kerja oleh karenanya para mahasiswa harus mempersiapkan aspek mental untuk mampu bekerja secara optimal. (suarabaru.id)