blank
Ichsan Pratama (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Setelah gagal menggaet deret pemain Liga 1, pelatih Persis Solo, Salahudin tak patah arang untuk memperkuat skuad utama musim 2020. Mantan bek kiri timnas SEA Games 1991 tersebut mengincar pemain yang memiliki kualitas di Liga 2.

Salahudin sangat mengidamkan kehadian Ichsan Pratama di skuad musim 2020. Pemain terbaik Liga 2 2018 saat membela PS Sleman tersebut menurut Salahudin memiliki kualitas komplet untuk seorang gelandang kreator.

“Ya, pemain Liga 1 yang saya incar memang tidak jadi bergabung, karena diperpanjang klubnya masing-masing dan pindah ke tim sesama Liga 1. Salah satunya tentu saya akan bidik pemain-pemain Liga 2 yang memiliki kualitas, salah satunya Ichsan Pratama,” ucap Salahudin kepada Suarabaru.id, Kamis (9/1), siang.

Sosok Ichsan di mata pelatih berusia 49 tahun ini memang cukup menyita perhatiannya saat Derby Mataram Jilid II di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Ichsan yang kala itu mendapatkan pengawalan dua sampai tiga pemain di lini tengah, memiliki kualitas di atas rata-rata pemain lainnya.

blank
Pelatih Persis Solo, Salahudin (suarabaru.id/lbc)

“Saat itu untuk menjaga Ichsan, strategi saya dengan pengawalan dari Iman Budi dan Ilham Irhaz. Dia tampak menonjol di lini tengah. Keinginan saya sih dia bisa bergabung dengan Persis, tapi tidak tahu nanti pemainnya mau gabung atau tidak,” jelasnya.

“Kalaupun mau bergabung, Ichsan salah satu gelandang yang sangat dibutuhkan dalam skema saya, selain Iman Budi. Sebelumnya saya mengincar Elina Soka, tetapi dia juga diperpanjang PSMS Medan,” sambungnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Ichsan Pratama mengatakan, saat ini dirinya masih di tempat tinggalnya dan menunggu tim-tim yang mendekatinya. Saat disinggung apakah sudah ada komunikasi dengan Persis Solo, dia hanya tersenyum.

“Semua tim bagi Ichsan menarik. Tinggal nanti di tim mana, yang saya masih menunggu saja,” tuturnya.

LBC