blank
DUEL: Penyerang MU Marcus Rashford (kiri), berduel dengan bek City Nicolas Otamendi, untuk mencetak gol balasan. Foto: dm

JAKARTA (ANTARA)– Derby Manchester pada laga pertama babak semi final Carabao Cup 2019 yang digelar di Stadion Old Trafford, justru menjadi milik sang tamu, Manchester City. Laga yang dimainkan Rabu (8/1/2020) dinihari WIB itu, The Red Devils kalah dari The Citizens dengan skor 1-3.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, dia tidak senang dengan bagaimana skuat asuhannya bermain dalam 45 menit pertama. Dia merasa, permainan di babak pertama adalah yang terburuk musim ini.

BACA JUGA : Shesar Terhenti di Babak Pertama Malaysia Masters

Di laga itu, tim tamu justru mendominasi pertandingan. Tiga gol kemenangan tim asuhan Josep Guardiola itu, masing-masing dihasilkan Bernardo Silva (17) dan Riyad Mahrez (33) dan gol bunuh diri Andreas Pereira (38). Marcus Rashford mencetak gol di babak kedua bagi MU menit 70. Laga leg kedua baru akan dimainkan di kandang Manchester City, Stadion Etihad pada Rabu (29/1/2020) dini hari WIB.

”Dari gol mereka sampai babak pertama, ini adalah yang terburuk yang pernah kami mainkan. Sebelum itu, pertandingan bisa saja memiliki hasil berbeda, tetapi itu tidak masalah sekarang. Setelah babak kedua, kami mendapatkan sesuatu yang bisa kami yakini,” kata Solskjaer, dalam konferensi pers usai pertandingan.

”Harga diri adalah satu kata yang kami bicarakan saat jeda babak pertama. Pastikan Anda menang di babak kedua dan menyamakan kedudukan, tetapi tentu saja itu tugas yang sulit. Namun babak kedua itu setidaknya memberi kita secercah harapan untuk leg kedua,” imbuh dia.

Di pertandingan leg pertama babak semi final lainnya, akan mempertemukan tuan rumah Leicester City kontra Aston Villa, pada Kamis (9/1/20201) dini hari WIB nanti.

Ant/Riyan