blank
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memberikan penghargaan Serma Akad Suseno Babinsa Koramil 09/Kepil pada wisuda purna tugas di halaman Makodim setempat. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan Masa Persiapan Pensiun (MPP) bukan akhir pengabdian bagi seorang anggota TNI. Karena medan pengabdian bisa dilanjutkan di masyarakat setelah pensiun.

“Masa purna tugas bukan bagian akhir pengabdian seorang prajurit TNI kepada bangsa dan negara. Karena pengabdian bagi abdi negara akan terus berlangsung selama hayat masih di kandung badan. Pensiunan TNI bisa melanjutkan pengabdian di masyarakat,” tegasnya.

Penegasan tersebut disampaikan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat memimpin upacara wisuda purna tugas bagi anggota TNI-AD Serma Akad Suseno Babinsa Koramil 09/Kepil Kodim 0707/Wonosobo di halaman Makodim setempat.

Upacara Purna Tugas anggota TNI-AD tersebut juga dihadiri Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko, Danramil se-Wonosobo, Ketua Persit Candra Kirana dan anggota serta segenap personil TNI-AD di jajaran Kodim 0707/Wonosobo.

Menurut Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, purnawirawan TNI bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan atau purna tugas.

Jalin Silaturrahmi

“Saya berharap kepada seluruh purnawirawan agar tetap menjalin silaturrahmi dengan keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo dan anggota TNI yang masih aktif. Sebab sampai kapan pun semua merupakan keluarga besar Kodim 0707,” katanya, Selasa (7/1).

Dandim 0707/Wonosobo berpesan, jaga nama baik korp TNI-AD, jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat. Tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar sampai kapan pun serta lanjutkan pengabdian di masyarakat.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan semasa bertugas di TNI-AD, khususnya di Kodim 0707/Wonosobo. Semoga pengabdian yang telah diberikan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Kepada anggota TNI-AD yang masih aktif, tambahnya, untuk dapat mengambil pelajaran dari kegiatan wisuda purna tugas ini. Karena tidak semua anggota TNI-AD mengakhiri tugas dengan baik. Gunakan waktu yang masih tersisa untuk mengabdi sebaik mungkin.

Serma Akad Suseno mengucapkan terima kasih pada Dandim 0707/Wonosobo atas bimbingan dan arahannya sehingga bisa mengakhiri tugas dengan baik. Tugas di Kodim 0707 dilalui selama 13 tahun dan di Batalyon Linud 328 selama 16 tahun.

Muharno Zarka-trs