blank
Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi bersama Mbah Suripah.

JEPARA (SuaraBaru.Id) – Mbah Saripah, nenek renta berusia 80 tahun penduduk desa Pecangaan Kulon Jepara ini justru terisak menahan tangis saat Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi datang dan menyerahkan bantuan, Senin ( 6/1-2020 ).
Sebab beberapa hari yang lalu, rumah Mbah Suripah roboh, diterjang angin yang bertiup kencang.

Dengan suara yang terbata-bata Mbah Suripah menyampaikan ucapan terima kasih. “Matur nuwun sampun dipun tuweni lan bantu,” ujar nenek lima orang cucu ini sambil memegang tangan Dian Kristiandi.
Kepada Mbah Suripah Dian Kristiandi menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai Rp. 5 juta dan material senilai Rp. 2 juta. Disamping itu juga bantuan logistik berupa beras dan mi instan.

blank
Dian Kristiandi saat takziah ke rumah almarhum Jefri Ahmad Fatir.

Bantuan yang sama juga diserahkan kepada Bagus Suriawan, 24 tahun penduduk Karangrandu. Namun karena hanya dapurnya yang roboh, Bagus mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 2 juta. Sedangkan bantuan logistik dan material nilainya sama.

Beruntung saat terjadi bencana, para korban sedang tidak di lokasi dan selamat. Karena itu
kendati tertimpa bencana, Plt Bupati Jepara tetap berharap kepada Mbah Suripah dan Bagus untuk bersyukur kepada Tuhan. “Semoga rumah cepat jadi dan dapat kembali ditempati,’ ujar Dian Kristiandi.

Kemarin Dian Kristiandi juga takziah ke rumah almarhum Jefri Ahmad Fatirdi Buaran RT 03 RW 1. Siswa klas 4 SD ini tewas terseret air sungai saat bermain di sungai Sabarangan. (SuaraBaru.Id/Hadi Priyanto).