blank
Jacksen F Tiago. Antara

JAYAPURA (SUARABARU.ID)– Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM mengatakan bahwa posisi pelatih kepala di klub berjuluk mutiara hitam itu masih dipercayakan kepada Jacksen Ferreira Tiago untuk mengarungi musim Liga I 2020.

”Pelatih Jacksen F Tiago telah bersedia bersama-sama tim Persipura Jayapura di musim 2020, karena sangat dekat dengan pemain,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Menurut dia, pelatih berkebangsaan Brasil itu telah mendapat tempat di hati masyarakat Papua dan juga masyarakat menginginkan agar pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu tetap bersama tim Persipura.

”Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura,” katanya.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menyampaikan bahwa pelatih Jacksen F Tiago hingga kini masih di negaranya Brasil, sedang memanfaatkan waktu libur untuk mengunjungi keluarga.

Pada musim 2019, Jacksen F Tiago yang masuk menggantikan rekan senegaranya Luciano Leandro untuk menukangi Boaz TE Solossa dan kawan-kawan mendapat tantangan cukup sulit.

Saat itu, posisi tim Persipura Jayapura sangat mengkhawatirkan, berada di urutan ke 16 klasemen sementara Liga I .

Dengan pemain seadanya, dan beberapa diantaranya silih ganti cedera, Jacksen mampu membawa tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua itu finis di urutan keempat klasemen akhir.

Hasil ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari semua pihak, sehingga Jacksen diharapkan bisa bertahan bersama tim untuk membangun kejayaan kembali seperti beberapa musim lalu.

Ant/Muha