blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz memberi selamat kepada Juniadi Prasetyo SE yang dimutasi sebagai Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen.(Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz Jumat (3/1) siang melantik dan merotasi sebanyak 387 pejabat di jajaran Pemkab. Dalam rotasi tersebut Kepala Dinkes, Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Bagian Humas Setda ikut digeser.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon itu berlangsung di Gedung Pertemuan Setda Jalan Mayjen Sutoyo, dihadiri Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH serta para pejabat pimpinan OPD di Pemkab Kebumen

Kepala Dinkes Hj Yohanita Rini Kristiani MM yang sudah cukup lama menjabat Kadinkes digeser menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Posisinya digantikan oleh dr HA Budi Satrio MKes yang semula kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Eko Widianto yang juga sudah cukup lama menjabat, digeser menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Di lingkungan pejabat eselon II memang hanya ada rotasi karena tidak ada yang promosi. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang dijabat Dra Dyah Woro Palupi, digantikan oleh Drs Aden Andri Susilo MSi. Sedangkan Drs Mahmud Fauzi MSi yang semula menjabat Kepala Inspektorat digeser sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah. Kepala Inspektorat kini dijabat DyahWoro Palupi.

Untuk pejabat eselon III, Kabag Humas Setda Drs Budhi Suwanto MSi ikut dirotasi sebagai Camat Buluspesantren, menggantikan Suis Idawati yang digeser menjadi Camat Gombong. Sebagai Kabag Humas Setda yang baru Eko Purwanto SSTP MSi. Camat Karanggayam Wikan Tris Junanto SSos ikut dirotasi menjadi Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD Kebumen.  Drs Drajat Tri Wibowo yang semula Sekretaris Dinas Perhubungan bergeser menjadi Camat Karanggayam. Posisi Sekretaris Dinas Perhubungan diisi Sugeng Pujarwanto dari Inspektorat.

Dari sebanyak 387 Pejabat eselon, fungsional dan pengawas yang dilantik itu meliputi tujuh PNS pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIB, 20 PNS pejabat administrator eselon III dan pejabat pengawas eselon IVB sebanyak 80. Ikut dilantik pula sebanyak lima orang pejabat fungsional Kepala UPTD Puskesmas serta 275 kepala sekolah SD dan SMP.

Suarabaru.id/Komper Wardopo