blank
Pierre-Emerick Aubameyang/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Pierre-Emerick Aubameyang santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari 2020. Striker 30 tahun itu tinggal memiliki sisa kontrak selama satu setangah tahun di Stadion Emirates. Kabarnya, Auba enggan memperpanjang kontrak karena The Gunners menghadapi tantangan besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Media-media Inggris melaporkan Auba mempertimbangkan untuk mencari klub baru. Padahal, kariernya di Arsenal terbilang bagus setelah mengemas 15 gol dalam 25 penampilan di seluruh kompetisi. “Media-media Inggris memang banyak omong. Untuk sekarang aku di sini,” ungkap Auba seperti dikutip Metro.

Dia menegaskan ingin bertahan di London. Mantan striker Borussia Dortmund ini bertekad membawa The Gunners paling tidak finis keempat di Liga Primer Inggris. Ambisi Auba juga didukung manajer Mikel Arteta. Di bawah Arteta, dia selalu menjadi pilihan pertama di lini depan.

Auba ditebus Meriam London dari Dortmund seharga 56 juta pound pada Januari 2018. Namun, hingga kini penyerang asal Gabon itu belum pernah merasakan berlaga di Liga Champions bersama Arsenal. (rr)