blank
Penyerahan zakat oleh Korpri dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rp 70 juta kepada 282 orang penjaga sekolah dan tenaga kebersihan yang ada di Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) Korpri  Kabupaten Jepara bersama  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), telah menyerahkan    zakat  sebesar  Rp 70 juta kepada 282 orang  penjaga  sekolah dan tenaga kebersihan  yang ada  di Kabupaten Jepara. Bantuan berupa uang tunai tersebut, diserahkan  langsung oleh Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, dan Ketua Baznas Jepara Masun Duri Senin (30/12-2019). Bantuan bagi  petugas kebersihan diserahkan di Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sedang untuk penjaga sekolah diserahkan  di Aula DisdikporaJepara.

blank
Bantuan bagi petugas kebersihan diserahkan di Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH)

Tentu saja  para penerima bantuan merasa  bersyukur dan mengucapkan terimakasih. Sebab apa yang dilakukan selama ini  mendapatkan perhatian dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). “Kami tidak menyangka di akhir  tahun ini kami mendapat  bantuan,” ujar Sudarno,  petugas kebersihan di kota Jepara. Hal yang sama juga  diungkapkan Agus Setiawan salah satunya, penjaga SD Negeri 2 dan 3 Pecangaan . “Kami merasa senang dan bersyukur  diperhatikan KORPRI dan Baznas”ujarnya

Pada kesempatan tersebut  Masun Duri  dari Baznas  Kabupaten Jepara mengungkapkan, sepanjang tahun 2019, pihaknya telah mentasarufkan kurang lebih Rp 3,3 miliar zakat, infak, dan sedekah (ZIS). “Salah satu sumber potensi zakat yang  ada adalah  zakat profesi.  Dari  waktu kewaktu angkanya terus meningkat, dan tahun ini angkanya kurang lebih Rp 800 juta,” ujar MasunDuri

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DP Korpri Jepara,  Edy Sujatmiko menyampaikan penghargaan dan terimakasih,  baik kepada petugas kebersihan maupun penjaga sekolah. “Secara nyata bapak dan ibu  telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan di Kabupaten Jepara. “Jangan dilihat dari besarannya bantuan yang diterima, tapi ini adalah bentuk kepedulian dari  Korpri terhadap ibu-bapak sekalian,” ujar Edy Sujatmiko  yang juga menjabat  sebagai  Sekda Jepara. (SUARABARU.ID/Hadi Priyanto)