blank
Kendaraan melintas di lajur Contra flow kawasan Karawang, Jawa Barat, Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (28/12/2019). (Ant/HO-Jasa Marga/wahyu)

JAKARTA, (SUARABARU.ID) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow sepanjang 14 kilometer di Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu pagi.

“Atas diskresi kepolisian memberlakukan contra flow mulai dari KM47 sampai KM61 arah Cikampek sejak pukul 07.00 WIB,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta.

Lintasan contra flow diketahui berada di sekitar kawasan Karawang, Jawa Barat.

Rekayasa lalu lintas ini diharapkan menambah kapasitas satu lajur tambahan bagi kendaraan dari arah Trans Jawa menuju Jakarta.

“Sehingga kepadatan yang saat ini terjadi di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di KM48 dapat terurai,” katanya.

Dwimawan menambahkan pemberlakuan contra flow merupakan diskresi kepolisian, namun pihaknya tetap menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

ANTARA-Wahyu