blank
UCAPAN SELAMAT: Bupati Brebes, Idza Priyanti memberikan selamat kepada sejumlah pejabat baru yang dilantik.

BREBES (SUARABARU.ID)– Belasan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Jumat (27/12) mendapat rotasi jabatan. Rotasi jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti di Pendapa.

Beberapa pejabat eselon II yang digeser di antaranya Kelapa Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johari digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan jabatan Kepala Diskominfotik kini diduduki Tatag Koes Adianto, yang semula menjabat Kepala Dinas Arsip dan Perputakaan.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rofiq Qoidul Adzam kini pindah tugas menjadi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan masih kosong. Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) Angkatno menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Kusmartono juga dirotasi untuk menduduki jabatan baru sebagai kepala Baperlitbangda. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan kini dijabat Budhi Darmawan yang semula menjabat kepala Kantor Satpol PP.

Sementara untuk pejabat administrator di antaranya, Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikana yang semula dijabat Maskorim, kini diganti Iskandar Agung yang semula menjabat kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Untuk Maskorim kini mendapat tugas sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kemudian, dua jabatan camat yang semula kosong kini telah diisi. Camat Paguyangan dijabat Eko Purwanto, Camat Banjarhajo dijabat Warto. Sedang Subagya saat ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Desa.

”Rotasi ini dilakukan di akhir tahun, karena memamg sudah mendesak dibutuhkan untuk mengisi sejumlah jabatan pratama tinggi dan jabatan administrator yang lama kosong,” kata Bupati.

Menurut dia, dari kebijakan rotasi tersebut saat ini masih ada lima posisi JPT yang kosong. Proses pengisian kekosongan itu akan dilakukan melalui proses lelang jabatan, karena saat ini memang sudah tidak ada pejabatnya. Sehingga, pihaknya melakukan seleksi pejabat di bawahnya untuk dipromosikan. Lima posisi JPT yang kosong itu di antarannya, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kepala Kantor Satpol PP.

Harviyanto/Muha