blank
Wali Kota Sigit Widyonindito dan wakilnya Windarti Agustina memotong tumpeng pada acara ngeslupi dan peresmian Kantor Inspektorat Kota Magelang, didampingi Inspektur Sumartono, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– Mulai Senin (23/12) Inspektorat Kota Magelang menempati kantor baru. Bangunannya berlokasi di sisi timur gedung utama Kantor Wali Kota Magelang.

Sebelumnya Jumat (20/12), digelar acara ngeslupi sekaligus peresmian yang dilakukan Wali Kota Sigit Widyonindito. Hadir pada acara itu Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan para kepala OPD.

Sigit bersama Windarti selanjutnya memotong tumpeng diserahkan kepada Inspektur Kota Magelang, Sumartono.

‘’Gedung baru ini diharapkan jadi spirit baru bagi seluruh karyawan. Meningkatkan kinerja dan optimisme,’’ ungkap Inspektur Kota Magelang, Sumartono.

Dia menerangkan, gedung baru Inspektorat dibangun di atas lahan seluas 1.400 m2. Bangunan terdiri dua lantai masing-masing seluas 300 meter persegi.

Kantor ini dilengkapi fasilitas yang menunjang kinerja. Seperti ruang pengawasan, ruang auditor yang representatif dan dan mushala. Seluruh ruangan memakai mebelair yang berkualitas dan dipasang pendingin ruangan (AC).

‘’Semua fasilitas lengkap, layak fungsi dan representatif. Semua ruangan bebas rokok sehingga nyaman. Tapi ke depan akan kita buat ruang merokok,’’ ujar  Sumartono.

Wali Kota Sigit Widyonindito meminta jajaran Inspektorat lebih semangat bekerja setelah menempati kantor baru. Secara fisik bangunan gedung Instansi ini cukup bagus. Ini berkat pemilihan kontraktor yang dinilai tepat.

‘’Pilih kontraktor yang tepat, yang bagus, tidak asal-asalan, hasilnya pasti bagus. Kita lihat gedung Inspektorat yang baru ini bagus, finishingnya bagus. Setelah menempati kantor baru saya minta kerja juga harus bagus,’’ pintanya.

Sigit mengemukakan, dalam waktu dekat beberapa proyek pembangunan di Kota Magelang akan selesai. Di antaranya Gedung Wanita dan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga. Sebelumnya Pemkot juga meresmikan lapangan tenis Moncer Serius di komplek sport center ‘Gelora Sanden’ dan RSUD Budi Rahayu.

Ke depan Pemkot akan membangun terminal tipe C dan taman bersih kotaku santun masyarakatnya (BKSM) di Canguk, Kantor Dinas Lingkungan Hidup di Sidotopo, serta rumah sakit tipe C di Jalan Gatot Soebroto. ‘’Kita terus melengkapi berbagai fasilitas kota termasuk taman,’’ ungkapnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono