blank
Anggota Polres dan Kodim Blora yang bertugas di Polsek serta Koramil Sambong turun mengecek bangunan perpustakaan SDN 02 Gagaan yang ambruk. (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Ruang untuk perpustakaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Gagaan, Kecamatan Sambong, Blora, Jawa Tengah, Minggu (22/12/2019), roboh rata tanah.

Ambruknya ruang perpustakaan tersebut, sempat mengagetkan warga yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), sehingga membuat warga berdatangan ke lokasi.

“Ada suara gemertak, saya dan beberapa tetangga sempat kaget,” ungkap Suyantno (53), warga Desa Gagaan.

Peristiwa ambruknya ruang perpustakaan itu, terjadi sekitar pukul 08.15 WIB, lokasi persisnya di kompleks Gedung SDN 02 Gagaan wilayah RT-01/RW-02 Desa Gagakan, Kecamatan Sambong, Blora.

“Bangunan perpustakaan ini ambruk, karena kondisinya yang sudah tua,” dugaan Yudi (37), warga yang rumahnya tidak jauh dari SDN 02 Gagaan.

Lapor Polsek

Ditambahkan Heri (35), Warga Secang, Desa Gagakan, saat kejadian sedang berada di warung kopi di dekat SDN 02 Gagaan, mendengar suara gemertak langsung keluar mencari sumber suara.

“Saya melihat bangunan perpustakaan SDN 02 Gagaan sudah roboh, saya langsung laporankan kejadian itu ke kantor Polsek Sambong,” bebernya.

Mendapat laporan ambruknya bangunan perpustakaan itu, berapa anggota Polsek bersama anggota Koramil Sambong, langsung mendatangi TKP untuk mengecek dan mendatanya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya bangunan perpustakaan, dengan kerugian ditaksir mencaoai Rp 200 juta.

Belum diperoleh konfirmasi dari pihak kepala sekolah maupun guru SDN 02 Gagaan, Kecamatan Sambong, karena bertepatan dengan hari libur Minggu.

Wahono/mm