blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unissula mengadakan pelatihan frontliner dan marketer junior yang diisi oleh empat narasumber yakni Dr Firsan Nova, Dian Agustin, Made Dwi Adnjani MSi MIKom dan Dedi Rusdi MSi Akt CA yang dilaksanakan selama dua hari 19-20 Desember 2019.

Menurut Firsan Nova membangun brand akan lebih enak kalau dilakukan secara kreatif. Hal yang tak kalah penting yaitu perusahaan perlu  membangun reputasi supaya mudah diterima pasar.

Perusahan juga harus mencermati tiga paradoks pemasaran. Pertama mengenal paradoks online versus offline. Informed customer versus distracted customer. Advokasi negatif dan advokasi positif. Hal itu penting untuk tetap mamapu mengambil keuntungan dalam era yang tidak linear saat ini.

Sementara itu Made Dwi Adnjani meminta para mahasiswa yang akan menjadi frontliner dan marketer untuk menguasai public speaking dan personal branding yang mumpuni.

Kepala Pemasaran dan Kehumasan Dedi Rusdi meminta para mahasiswa, dosen, dan karyawan memaksimalkan peran sosial media untuk membantu mem PR kan universitas secara masif dalam semua kesempatan.

Pembicara lain Dian Agustin menekankan pentingnya experience yang positif agar konsumen memiliki kesan dan ketertarikan pada produk atau perusahaan./suarabaru.id