blank
LINDUNGI BOLA: Pemain Persijap Jepara, Rizky Hidayat berusaha melindungi bola dari kawalan pemain lawan saat babak 16 besar di Stadion Ujungbatu Gelora Bumi Kartini, Jepara. (suarabaru.id/dok Official Persijap)

JEPARA (SUARABARU.ID) – PSSI menunjuk  Putera Sinar Giri Gresik (Jawa Timur) menjadi tuan rumah babak 8 besar Liga 3 Nasional Grup Timur. Ditunjuknya Gresik sebagai tuan rumah Grup Timur, memupuskan harapan manajemen Persijap Jepara yang sebelumnya mengajukan sebagai tuan rumah babak 8 besar.

Di Grup Timur Laskar Kalinyamat akan bersua tuan rumah Putera Sinar Giri Gresik pada Minggu (22/12), Perseta Tulungagung (24/12) dan Semeru FC (26/12). Persijap dikepung tiga tim Jawa Timur dan mengincar posisi tiga besar untuk promosi ke Liga 2 musim 2020.

Menanggapi keputusan PSSI ini, pelatih Persijap Sahala Saragih mengakui bermain di mana pun siap,. Jumat (20/12) sore tim berangkat ke Gresik dengan membawa 23 pemain.

“Kami tidak ada beban dalam laga 8 besar ini dan syukur Richard Gilberth sudah pulih. Mohon doa dan dukungan warga Jepara semoga kita diberi keselamatan dan kemenangan agar lolos liga 2,” harapnya.

Presiden Persijap, M Iqbal Hidayat sangat menghormati dan mematuhi keputusan PSSI dengan ditunjuknya Gresik bukan Jepara sebagai tuan rumah. “Ya kita hormati keputusan PSSI, Persijap siap berangkat hari ini, rekor main tandang kami juga cukup bagus belum terkalahkan dua kali menang dan satu kali seri,” terangnya.

Namun Iqbal berpesan kepada timnya di babak 8 besar ini lawan semakin kuat dan tangguh karena bisa lolos ke 8 besar. “Saya yakin anak – anak bersemangat main di mana pun juga dan insya Allah  fundamental tim sudah bagus,” pungkasnya.

LBC