Hotel Accor Semarang Ajak Murid SD Belajar Memasak
(ist.)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka kepedulian terhadap sesama, jaringan Hotel Accor di seluruh dunia serentak mengadakan acara bertajuk ‘Accor Solidarity Week’. Acara ini berlangsung setiap tahunnya di penghujung tahun.

Pada tahun ini, jaringan Hotel Accor di Semarang yaitu iBis Semarang Simpang Lima, Novotel Semarang, dan iBis Budget Semarang Tendean mengadakan ‘Solidarity Week 2019’ di SDN Gajahmungkur 01 Semarang, Senin (16/12/2019).

“Kepedulian terhadap sesama merupakan suatu hal yang harus dilakukan dan diupayakan, begitu banyak orang lain yang membutuhkan uluran tangan kita. Berangkat dari kesadaran ini, demi menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, jaringan Hotel Accor serentak mengadakan acara ini,” kata GM Hotel iBis Simpang Lima Wiwied Nurseka mewakili jaringan Hotel Accor.

Dalam kesempatan tersebut, Chef Hendri dari iBis Semarang Simpang Lima dan Chef Riga dari Novotel Semarang memberikan pengetahuan mengenai bermacam-macam jenis masakan dengan bahan dasar telur ayam.

Para chef bergantian menjelaskan aneka masakan seperti omellete, sunny side up, boiled egg, dan juga scramble egg sekaligus mempraktekkan cara memasaknya. Murid-murid diajak untuk mencoba secara langsung bagaimana cara memasak aneka telur tersebut, dengan malu-malu akhirnya mereka maju secara bergantian mencoba memasak berbagai jenis masakan telur tersebut.

Tak hanya memasak, manajemen hotel juga mengajarkan murid-murid SDN Gajahmungkur untuk merapikan tempat tidur. Pihak manajemen menyiapkan dipan extra bed lengkap dengan linen dan duvet serta bantal dan cover nya.

“Saya berterima kasih kepada pihak hotel yang telah datang dan mau berbagi ilmu kepada para murid-murid. Harapannya pelajaran yang telah dibagikan disini bisa dipraktikkan oleh para murid-murid di rumah masing-masing,” kata Kepala Sekolah SDN 01 Gajahmungkur, Endang Supriyanti.

Setelah semua rangkaian acara selesai, segenap pihak manajemen hotel dan para murid-murid serta guru SDN Gajahmungkur 01 Semarang berkumpul dan berfoto bersama sebagai bentuk kenang-kenangan.