blank
NASKAH KERJA SAMA: Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MH (kiri) dan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menunjukkan naskah kerja sama yang telah ditandatangani bersama, dalam acara di kampus setempat, Jumat (13/12). (suarabaru.id/dok)

SOLO (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen di bidang pendidikan dan pelatihan, penelitian serta pengembangan, pengabdian kepada masyarakat.

Perjanjian kerja sama yang juga menyertakan, pengembangan industri dan potensi daerah, serta pemanfaatan barang milik daerah ditandatangani Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH MH dengan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam acara di kampus setempat, Jumat (13/12).

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengemukakan, kerja sama yang dijalin diharapkan dapat memaksimalkan nilai-nilai pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga dengan terselenggaranya kerja sama ini, UNS dapat ikut memberikan kontribusinya kepada Pemkab Kebumen, terutama dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, UNS juga akan mengupayakan adanya akselerasi penelitian secara penuh tentunya dengan partisipasi aktif dari pihak Pemkab Kebumen,” jelas Jamal Wiwoho.

Sementara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyambut baik penandatangan kerja sama yang berlangsung, sekaligus mengharapkan UNS dapat ikut membantu peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Kebumen.

“Kami sangat senang UNS bisa hadir di sini. Saya berharap Kebumen akan semakin maju dan terbantu dengan adanya riset-riset yang dilakukan UNS di daerah kita,” jelas Yazid Mahfudz.

Bagus Adji-trs