Bagikan
Pimpinan Cabang BRI Magelang,  Muhammad Choirul Anam secara simbolis menyerahkan bantuan  pengadaan pot dan bunga senilai Rp 70 juta kepada Pemkot Magelang yang diterima oleh Kabag Perekonomian Pemkot Magelang Sholeh Apriyanto. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Bank BRI Cabang Magelang mendukung program Pemerintah Kota Magelang di bidang keindahan kota dengan memberikan bantuan sosial  berupa bantuan pengadaan pot beserta bunga melalui program corporate social  responsibility (CSR/ tanggung jawab sosial perusahaan). Bantuan tersebut secara simbolis diterima Kabag Perekononian Pemkot Magelang, Sholeh Apriyanto.

“Bantuan pot beserta bunga yang kami  serahkan  ke Pemkot Magelang  tersebut senilai Rp 70 juta,” kata Pimpinan Cabang BRI Magelang,  Muhammad Choirul Anam pada pembukaan Pesta Rakyat Simpedes di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (14/12).

Choirul Anwar mengatakan, selain bantuan  tersebut pihaknya juga memberikan fasilitas pengecekan kesehatan  secara cuma-cuma  dan asuransi bagi 300 tenaga kebersihan di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang.  Ke -300 tenaga kebersihan tersebut juga mendapatkan bingkisan bahan kebutuhan pokok sehari- hari.

Menurutnya, total bantuan CSR dari Bank BRI kepada Pemkot Magelang yang diserahkan tersebut senilai Rp 115 juta. Choiril Anwar menambahkan,  kegiatan Pasar Rakyat Simpedes tersebut dilaksanakan  dalam rangka memperingati HUT  Bank BRI ke-124 dan memberikan  hiburan  bagi masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya.

“Kegiatan Pasar Rakyat Simpedes ini  juga untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan  Pasar Rakyat Simpedes tersebut diisi rangkaian acara menarik dan beragam hadiah dengan  mengusung konsep 6P. Yakni, pawai, panggung, pasar, panen, pojok X’sis, dan peduli.

Untuk pawai, pihaknya juga menggandeng berbagi komunitas untuk mengikuti pawai  atau karnaval dengan melewati sejumlah jalan-jalan protokol di Kota Magelang. Sedangkan untuk panggung, selain diisi dengan aneka macam hiburan, juga diisi dengan bintang tamu  grup musik The Virgin.

“Sedangkan untuk P berikutnya, yakni , pasar kami mengajak beberapa UMKM di Kota Magelang  untuk menjual produk-produknya di sekitar lokasi panggung. Sedangkan,  panen yakni melakukan undian Simpedes yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan hadiah utama berupa dua  unit mobil,” ujarnya.

Selain itu,  pihaknya juga menyediakan pojok X’sis yang bisa digunakan bagi para pengunjung maupun nasabah BRI untuk berswa foto, dan peduli. Dan “P” terakhir yakni peduli , berupa pemberian bantuan sosial dari program corporate social  responsibility.

Yon-trs

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here