blank
Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita dan Ketua BNN Kab. Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie.(FOTO:SB/Agung)
blank
Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita dan Ketua BNN Kab. Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie.(FOTO:SB/Agung)

Kendal-Pengurus Bhayangkari Cabang Kendal, Kamis (12/12/2019) menggelar acara ceramah “Membangun Peran Serta Organisasi Bhayangkari Mewujudkan Keluarga yang Sehat Tanpa Narkoba”, di Lapangan Indoor Polres Kendal.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita, Ketua BNN Kab. Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Nur Sumiarta, dan sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Kendal serta jajaran rantingnya.

Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, yang juga sebagai nara sumber, mengajak kepada seluruh anggota Bhayangkari Cabang Kendal untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba, mari kita mengajak seluruh kekuatan untuk memerangi narkoba, demi mewujudkan Indonesia khususnya Kabupaten Kendal yang bebas dari Narkoba,” kata Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie.

Sharlin Tjahya Frimer Arie, juga menjelaskan perlunya dukungan dan upaya yang nyata serta berkesinambungan dari seluruh komponen masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Tingkatkan kewaspadaan terhadap beredarnya New Psikotropika (NPS). Di Indonesia, baru-baru ini telah beredar puluhan jenis, dimana sebagian besar jenis NPS. Jenis narkotika jenis baru ini, diantaranya FIakka, Dumolid, Carnophen (Zenith) dan pil PCC,” ujar Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Frimer.

Ketua Bhayangkari Cabang Kendal Ny. Eka Hamka Mappaita, dalam sambutannya mengatakan, dengan mengadakan ceramah tentang Narkoba ini, sebagai salah satu upaya dari Bhayangkari untuk membangun peran serta organisasi Bhayangkari untuk mewujudkan keluarga yang sehat tanpa narkoba.

”Saya atas nama Bhayangkari Cabang Kendal maupun pribadi menolak keras segala bentuk penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dari kami istri-istri Polri terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial serta keamanan,” tegas Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Ny. Eka Hamka Mappaita.(suarabaru.id/Agung)