blank
Kelik Wirawan Wahyu Widodo (tengah baju batik), Ketum PP Perpani, tokoh olahraga yang mengundurkan diri dari jabatannya. Foto : SB/Ist

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Kabar mengejutkan datang dari cabang olah raga (cabor) penahan. Kabar itu menyeruak pada Jumat (13/12/2019), setelah mundurnya ketua umum PP Perpani, Kelik Wirawan Wahyu Widodo.

“Benar, Pak Kelik mengundurkan diri ketua umum di forum Munsalub yang dihelat di Jakarta,” jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Rizal Bernardy.

Dijelaskan Rizal, PP Perpani saat ini sedang menggelar rapat kerja nasional (rakernas) sekaligus musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang digelar di apartemen Balleza Unit Alberto, Jakarta Selatan.

“Di forum inilah, Pak Kelik mengundurkan diri,” tambah Sekjen PP Perpani Rizal Bernardy.

Keputusan mengejutkan Ketum PP Peprani yang seharusanya masih menjabat empat tahun kedepan (2018-2023), sebagaimana dibeber di Munaslub, karena alasan pribadi.

blank
Pengurus Pusat Perpani menggelar musayawarah nasional luar biasa yang digelar di apartemen Balleza Unit Alberto, Jakarta Selatan. Foto : SB/Ist.

Munaslub dan rakernas PP Perpani, digelar selama dua hari, Kamis-Jumat (12-13/12/2019). Kelik menyatakan mengundurkan diri forum Munaslub pada Kamis kemarin.

Ayo Memanah

Dalam pernyataannya, seperti informasi yang diterima suarabaru.id, Kelik mengatakan alasan pengunduran dirinya terkait pribadi, dan keluarga yang sangat memerlukan perhatian khusus.

Bahkan di forum itu, Ketum PP Perpani membeber ingin menayangkan foto video gambar keluarganya, namun dinilainya kurang elok, maka penjelasan lebih rinci dipersilahkan tanya kepada pengurus lainnya.

Kelik juga menyatakan terima kasih lepada para pihak atas dukungan kepada dirinya sejak pra-Munas Perpani 2018 dan Munas Perpani 2018, hingga pelaksanaan program kerja Perpani.

Sebelum menyatakan mundur, Kelik juga menyampaikan laporan pelaksanaan program kerja selama tahun 2019, antara lain PP Perpani telah melaksanakan sosialisasi ber-tagline Ayo Memanah.

Program lain, seperti seleksi pelatnas, pelatnas, try-out tim nasional (timnas), mengikuti SEA Games 2019 Filipina dengan perolehan medali yang melebihi target, juga kegiatan lain di banyak daerah (Pengprov Perpani).

Dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Jateng, hadir dua utusan, Sekretaris Umum Martin Sudarmono dan Abadi Pitoyo, Martin menjelaskan, hasil Musnalub akan dilaporkan kepada Ketum, dan Pengprov Perpani Jateng.

Masih dari forum Munaslub, Sekjen PP Perpani, Rizal Bernardy, menambahkan penguduran Ketum diterima 29 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani se-Indonesia.

Agenda hari ini, selain membahas banyak agenda penting, termasuk persiapan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, juga dibahas tindaklanjut pasca mundurnya , Kelik Wirawan Wahyu Widodo.

“Sudah ada yang siap mencaloinkan diri jadi Ketum PP Perpani, nanti kita lihat dulu hasilnya seperti apa,” pungkas Rizal.

Wahono-trs