blank
Nyalon di DPD PDIP Jateng, Gibran Janjikan Lompatan dan Percepatan Kota Solo. Foto: Hery Priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Nama putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi terdaftar sebagai salah satu nama yang masuk dalam bursa penjaringan bakal calon Wali Kota Solo periode 2020 – 2025 dari partai PDI Perjuangan.

Hal ini dipastikan saat dirinya datang langsung ke Panti Marhaenis, Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12) siang, untuk mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya siang itu juga. Dalam orasinya Gibran mengaku sangat berterima kasih kepada segenap pihak, terutama para relawan asal Kota Solo yang telah mendukungnya selama ini. Olah karenanya, Gibran berjanji akan membalasnya dengan janji memberi kebijakan yang bisa mensejahterakan Kota Solo.

“Terima kasih sudah mengantar dan mendukung saya, ini adalah hutang. Hutang ini akan saya bayar dengan kebijakan yang mensejahterakan Solo. Saya ingin memberikan lompatan dan percepatan agar Solo menjadi lebih baik lagi,” katanya dihadapan massa.

Ketua Panitia Pendaftaran Penjaringan Pilkada Jateng 2020, Abang Baginda mengatakan pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jateng sudah sesuai dengan peraturan partai dan diperlakukan secara ekual sama seperti pendaftar lainnya.

“Sesuai dengan peraturan partai pasal 24 ayat 11 No.4, pendaftaran Gibran sudah sesuai. Dan lagi sekarang ini Gibran mendaftar dari kader partai, karena dirinya sudah resmi masuk menjadi kader anggota PDIP,” katanya.

Baginda mengatakan, nantinya setelah proses pendaftaran ditutup Kamis (12/12) malam pukul 24.00 WIB, seluruh berkas pendaftaran akan dikumpulkan dan dikirimkan ke DPP untuk proses lebih lanjut.

“Untuk tahapan selanjutnya, urusan rekomendasi siapa yang ditunjuk itu nanti urusannya diserahkan kepada DPP, yang pasti dari proses di DPD maupun yang dari DPC sudah dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan partai,” katanya.

Hery Priyono-trs