Bagikan
BAYANGI GILBERT: Pemain Perseden Denpasar, Reza Yulian (kanan) membayangi pemain Persijap Jepara Richard Gilbert saat menguasai bola dalam laga perdana babak 32 besar di Stadion Ujungbatu Gelora Bumi Kartini, Kamis (12/12). (suarabaru.id/dok Persijap Official)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Hasil positif diraih Laskar Kalinyamat pada laga perdana babak 32 besar Liga 3 Nasional Grup E saat membekuk 2-0 kontra Perseden Denpasar di Stadion Ujungbatu Gelora Bumi Kartini, Kamis (12/12).

Dua gol Laskar Kalinyamat disumbang Rizky Hidayat pada menit ke-75 melalui titik putih. Wasit Muhamamd Aidil menunjuk titik putih setelah Nurdian dilanggar pemain bertahan Perseden di dalam kotak penalti.

Persijap melebarkan jarak pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-91 lewat pemain pengganti Arodi Urupdana melalui skema counter attack mematikan.

SELEBRASI GOL: Para pemain Persijap Jepara berselebrasi usai menjebol gawang Perseden Denpasar dalam laga perdana babak 32 besar di Stadion Ujungbatu Gelora Bumi Kartini, Kamis (12/12). (suarabaru.id/dok Persijap Official)

Juru racik tim Persijap, Sahala Saragih mengatakan, kemenangan yang tak mudah bagi Pian Sopyan dan kolega menghadapi tebalnya pertahanan berlapis I Nengah Sulendra dan kawan-kawan.

“Perseden bemain sangat disiplin, tidak mudah membongkar pertahanan mereka yang sangat rapat. Kunci kemenangan sore ini pada perubahan taktikal pada babak kedua,” ucap Sahala usai pertandingan.

Perubahan strategi dan pemain mengubah alur permainan yang lebnih tajam dan berani menyerang ke jantung pertahanan lawan. “Tiga poin yang kami syukuri. Ada perubahan besar di babak kedua dan akhirnya membuahkan gol,” sambung Sahala.

GM Persijap, Egat Sacawijaya juga mengapresiasi kerja keras Laskar Kalinyamat pada partai perdana babak 32 besar ini. Tanpa kehadiran Teddy Sutendy yang mengalami cedera retak tulang fibula kaki kiri, Persijap tetap menunjukkan karakter permainan.

“Kemenangan ini kami persembahkan untuk Teddy yang hanya bisa mengikuti dari tribun. Kemenangan ini modal awal kita untuk bisa meraih tiket ke-16 besar. Kami terus mengevaluasi tim agar lebih baik di laga berikutnya,” kata Egat.

LBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here