blank
Carlo Ancelotti/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Setelah dilepas Napoli, Carlo Ancelotti tampaknya bakal mendapat pekerjaan lain. Pria 60 tahun itu kabarnya dibidik Arsenal dan Everton. Ancelotti didepak Aurelio De Laurentiis selepas meloloskan Il Partenopei ke babak 16 besar Liga Champions. Sukses itu ditentukan berkat kemenangan 4-0 atas Genk.

Status Ancelotti yang tanpa kontrak membuat beberapa klub berminat merekrutnya. Arsenal dan Everton paling serius memburunya. Kedua tim London itu memang tak memiliki manajer tetap. Arsenal melepas Unai Emery, sedangkan Everton memberhentikan Marco Silva.

Sebelum kehilangan jabatan di Napoli, The Gunners sudah menjalin komunikasi dengan Ancelotti. Sebelum dipecat klub Seri A Liga Italia itu, dia juga merasakan hal yang sama ketika menukangi Real Madrid dan Bayern Munich. Everton pun berminat mengontraknya. Ancelotti harus bersaing dengan David Moyes dan Vitor Pereira untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Silva.

Musim ini performa Il Partenopei memang tidak konsisten. Lorenzo Insigne dan kolega mantap di Liga Champions, tapi kedodoran di Seri A. Liga Primer Inggris bukanlah kompetisi asing buat Ancelotti. Dia pernah membesut Chelsea pada 2009 hingga 2011. Bersama The Blues, dia memenangi gelar juara Premier League, Piala FA, dan Community Shield. Sebagai tactician, Ancelotti punya reputasi oke. Kecuali di Juventus dan Madrid, mantan gelandang ini selalu memenangi titel juara liga dan sudah tiga kali meraih trofi Liga Champions. (rr)