blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Pelaksana Teknisi (UPT ) Mata Kuliah Umum ( MKU ) Universitas Semarang (USM) menggelar workshop metodologi dan metode penelitian bagi dosen MKU USM pada Selasa ( 10/12).

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM ini menghadirkan narasumber Dr Ir Bambang Dwi Loka MS dan Dr (C) Rudi Prastetyo Ardi Msi dan diikuti 40 an peserta.

Andy berharap kepada para peserta yang belum memiliki jabata fungsional bisa segera mengajukan, ibarat orang berkendara haris memiliki SIM karena profesi dosen juga dituntut unggul.

“Workshop ini diharapkan menjadikan USM semakin bertambah SDM unggulnya dengan diawali kualitas penelitian yang semakin baik, sehingga dengan workshop ini bisa menmabha pengetahuan bagi dosen MKU USM ” tambahnya.

Sementara Ketua MKU USM Dra Rati Riana MPd mengatakan tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas peneltian dosen MKU USM baik penelitian kualitatif maupun kuantitatif.

Dijelaskan Rati Riana hasil dari workshop ini para dosen MKU dapat melakukan penelitian yang semakin meningkat kualitasnya sehingga bisa lolos hibah kemenristekdikti.

“Kedepan kegiatan workshop seeprti ini akan rutin digelar guna meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen MKU USM di semua fakultas yang ada, sehingga USM semakin unggul” tambahnya.

USM-Wahyu