blank
Para personel pengurus BAMAG dan PWKI Kaupaten Wonogiri foto bersama dengan para pejabat dan tokoh agama. Ini dilakukan seusai pelantikan pengurus masa bakti 2019-2022.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Upacara pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional dan Perkumpulan Wanita Kristiani Imanuel (PWKI) Kabupaten Wonogiri, digelar Senin petang (9/12), di ruang pertemuan Berlian Kirana, Dusun Jatibedug, Desa Purworejo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Ditandai dengan pelantikan pengurus kedua Ormas Keagamaan tersebut, untuk masa bakti periode 2019-2022.

 

Acara ini digelar dengan mengambil tema ”BAMAG dan PWKI siap mendukung pemerintah sesarengan mbangun wonogiri (Yeremia 29:7).” Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Wonogiri yang diwakili Kabag Kesra, Mubarok, Kapolres yang diwakili Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, Kasat Intelkam AKP Purnomo, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri Sutopo Broto, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr. Dwi Krisyanto, Ketua dan Pengurus BAMAG Nasional Kabupaten Wonogiri, serta Ketua dan Anggota PWKI Kabupaten Wonogiri.

 

Acara diawali dengan ibadah pujian-pujian oleh Friskila Luxiana O,STh, penyampaian firman Tuhan oleh Pendeda Joko S, STh dan doa syukur oleh Pendeta Teddy Sadrach. Memberikan sambutan, Kapolres Wonogiri yang diwakili Kab Ops Kompol Agus Pamungkas, Bupati yang diwakili Kabag Kesra Mubarok, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri yang diwakili Hariadi.

Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas, dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang dilantik. Kepada para pengurus baru, diharapkan dapat memberikan perannya untuk lebih mempererat hubungan sesama umat, dan hubungan antar-umat beragama di Kabupaten Wonogiri. Mampu menciptakan situasi yang kondusif, aman, damai, tenteram, dalam ikut mendukung langkah pemerintah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Wonogiri.

Natal dan Tahun Baru:
Pada bagian lain sambutannya, Kabag Ops Kompol Agus Pamugkas mengingatkan, sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020. ”Kami sebagai pengemban keamanan Natal dan Tahun baru, mohon bantuannya,” ujar Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas.

 

Susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah BAMAG Nasional Kabupaten Wonogiri periode 2019-2022 terdiri atas Penasehat Pendeta Pulus Sukardi, Pendeta Sugito Anom dan Pendeta Simon Suloso. Ketua I dan II Pendeta Drs. Wiryanto STh, M.Pd dan Pendeta Teddy Sadrach. Sekretaris I dan II Debora Susi MS, SSn, M PdK dan Yosi S Pdk. Bendahara I dan II  Pendeta Imanuel Wijaya dan Drs Rachel Suharini. Pengurus dilengkapi Humas dan bidang-bidang.

 

Untuk susunan pengurus PWKI  Wonogiri periode 2019 – 2024, terdiri atas Dewan Penasehat (Pendeta Wiryanto STh, MPd, Pendeta Simon Suloso STh, Prits Yohanes dan Lidya Kwie. Ketua dan Wakil Ketua, Momoy dan Yeike Tunengan Dayuh. Sekretaris dan Wakil Sekretaris Rohminarwi SPak dan Lidia Dwi Rohayani, ST. Kepengrusan dilengkapi dengan sejumlah departemen.

 

Bambang Pur