blank

SEMARANG, (SUARABARU.ID) – Wakil Rektor II Universitas Semarang (USM) Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, M.P. berhasil meraih Guru Besar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan nomor 30593/M/KP/2019 tentang kenaikan jabatan fungsional akademik/ fungsional dan akan dikukuhkan besok Rabu (11/12) di Kampus USM.

Sebelumnya SK diserahkan oleh Kepala LLDIKTI VI Wilayah Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons kepada Rektor USM Andy Kridasusila selanjutnya diteruskan kepada Sri Budi Wahjuningsih didampingi Ketua Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH.
Dalam kesempatan itu, Prof DYP Sugiharto mengatakan bahwa Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP merupakan guru besar ke 75 di lingkungan LLDIKTI VI Jateng.

“Akselerasi profesor merupakan jalur strategis penguatan mutu perguruan tinggi karena tantangan perguruan tinggi saat ini adalah mutu yang mencakup kurikulum, dosen dan lulusan,” katanya.

Selain penyerahan SK, Prof DYP Sugiharto juga memberikan pembinaan kepada para dosen USM serta penyerahan SK perubahan nama dari Magister Ilmu Hukum menjadi Magister Hukum kepada direktur pascasarjana USM Dr Djoko Santoso MM.
Sementara Rektor USM Andy Kridasusila mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Wakil Rektor II USM dengan meraih jabatan fungsional guru besar.

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dan semoga bisa memberikan motivasi kepada para doktor USM untuk segera meraih profesor,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH mengatakan, Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih MP merupakan profesor ke enam produk asli USM.

“Saat ini USM memiliki 28 doktor dan 6 profesor produk USM dan Bu Budi merupakan profesor tercepat,” ungkapnya.

“Semoga dengan bertambahnya profesor bisa meningkatkan mutu USM dan akreditasi menjadi unggul serta menjadi good university goverment,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut pengurus Yayasan Alumni Undip, pejabat struktural USM para doktor dan guru besar, serta para dosen yang sedang studi S3.

USM Rls-wahyu