Bagikan
Agus Rahardjo selaku Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sambutan di ACFFEST 2019. Foto: Haresty

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar malam penghargaan Anti Corruption Film Festival (ACFFEST) 2019 sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (8/12).

Ketua KPK Agus Rahardjo dalam sambutannya mengatakan, korupsi masih berjangkit di Indonesia, untuk itu kita masih perlu perjuangan melawan korupsi. “Memang 2019 ini tahun terberat, tapi kita harus tetap optimis. Seluruh komponen bangsa harus saling mengingatkan dan mengontrol,” imbuh dia.

Baca juga: KPK Gelar Anti-Corruption Film Festival 2019

Ketua KPK juga mengharapkan adanya strategi baru yang berdampak. “Mungkin kita juga perlu merenung, jangan-jangan ada strategi baru yang akan diperkenalkan oleh panglima pemberantasan korupsi kita, kita bicara panglima selalu panglimanya adalah presiden, kemudian wakilnya adalah wakil presiden,” ujar Agus Rahardjo.

Sepuluh finalis film antikorupsi 2019 diberikan penghargaan oleh Ketua KPK.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua KPK Periode sebelumnya Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Penyidik Senior KPK Novel Baswedan, Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono, Jurnalis Senior Najwa Shihab, dan para petinggi KPK lainnya dengan dimeriahkan pertunjukan dongeng kebangsaan oleh Sutradara terkenal Garin Nugroho, Endah Laras, Cornelia Agatha, dan Mia Ismi.

Haresti Asysy Amrihani-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here