Bagikan
KONSOLIDASI: Juru bicara Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati, saat berkonsolidasi dengan para relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka di Solo, Sabtu (7/12). (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Surakarta 2020 akan mengawal saat pendaftaran cawali ke DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12).

Relawan yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (Kagege) akan mengerahkan sekitar 222 relawan yang hingga siang ini sudah resmi bergabung untuk kegiatan ke Semarang tersebut.

“Keberangkatan ke Semarang para relawan akan menggunakan bus untuk mendmapingi Gibran mendaftar cawali di DPD PDIP Jateng. Kami sudah rapat internal untuk mematangkan rencana ini,” kata juru bicara Kagege Imelda Yuniati dalam jumpa pers di Solo, Sabtu (7/12).

Ia mengatakan dari 28 organ relawan pendukung Gibran di Pilwakot Surakarta yang tergabung di bawah kendali Kagege, sudah ada 17 organ relawan yang menyatakan siap berangkat ke Semarang.

“Kami prediksi yang ikut ke Semarang jumlahnya banyak. Kami berangkat ke Semarang nanti akan mengenakan kaus Indonesia Raya. Sampai siang ini terdata 222 relawan, mungkin bisa bertambah,” tambah dia.

Juru bicara Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati (suarabaru.id/lbc)

Ditanya lokasi titik keberangkatan, ia menunggu instruksi langsung dari timnya Gibran. Imelda memastikan keberangkatan relawan ke Semarang nanti atas inisiatif sendiri.

“Kita berangkat ke Semarang dengan dana sendiri. Dukungan Kagege ini murni tanpa syarat. Siapa pun wakilnya Gibran kita dukung. Untuk titik kumpul keberangkatan, kami akan rapat konsolidasi terlebih dulu, yang jelas memiliki ruang yang luas untuk menampung para relawan,” kata dia.

Imelda menambahkan, keinginan para relawan mengantar Gibran ke Semarang tersebut salah satu bentuk dukungan moril pada putra sulung Presiden Jokowi tersebut, bahwa di akar rumput pendukung Gibran juga bekerja keras agar kelak bisa memimpin Kota Solo mewujudkan perubahan menjadi lebih baik lagi.

Kagege merupakan wadah komunikasi beberapa simpul atau organ atau komunitas yang menyatakan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju AD-1 atau Solo-1 di Pilkada 2020. Pada awalnya hanya beberapa organ yang bergabung pada awal Juli 2019, hingga kini sudah bertambah menjadi 28 organ atau simpul.

LBC

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here