blank
Indra Sjafri

IMUS, FILIPINA, (SUARABARU.ID) – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri sudah menyiapkan eksekutor tendangan penalti di pertandingan semifinal SEA Games 2019, Sabtu (7/12). Tim asuhan pelatih asal Sumatera Barat itu akan menghadapi juara Grup A Myanmar.

Indra Sjafri, sudah menyiapkan siapa-siapa saja yang menjadi penendang apabila pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.

Timnas U-22 Indonesia baru satu kali mendapatkan hadiah tendangan penalti pada saat menghadap tim Laos dalam laga terakhir Grup B SEA Gamed 2019, Kamis (5/12).

Ketika itu, Bagas Adi Nugroho yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memasukkan bola ke gawang lawan dalam satu kali percobaan. Bola awalnya ditepis oleh kiper sebelum Bagas memanfaatkan bola pantul untuk membuat skor.

Kegagalan Bagas mencetak gol dalam satu kali sepakan penalti tidak membuat pelatih Indra Sjafri khawatir.

“Penalti baru sekali ini, kan,” tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut.

Saat ini Timnas U-22 Indonesia berada di peringkat kedua Grup B setelah sebelumnya berhasil mengkandaskan Laos dengan skor telak 4-0 yang berlangsung di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12).

Garuda Muda akan menghadapi juara Grup A Myanmar pada Sabtu (5/12) mulai pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB di Stadion Rizal memorial, Manila, Filipina.

Pada semifinal lainnya, juara Grup B Vietnam akan melawan peringkat kedua Grup A Kamboja di hari dan stadion yang sama, tetapi mulai pukul 20.00 waktu setempat.

Anwar/Wahyu