blank
Perwakilan Managemen WOM Finance ketika menyerahkan bantuan CSR kepada pengelola SLB/B Dena Upakara di Sumberan Barat Wonosobo. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Managemen PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Jawa Tengah Cabang Wonosobo, Kamis (5/12), menyalurkan bantuan corporate social responbility (SCR) ke SLB/B Tuna Rungu Dena Upakara Sumberan Barat Wonosobo.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Direktur WOM Finance Pusat Zacharia Susantadiredja,Deputy  Bussines Unit Head Jawa Tengah Johan Sutanto dan sejumlah karyawan WOM FinanceWonosobo. Rombongan disambut guru dan sejumlah siswa SLB/B Dena Upakara.

Dalam acara tersebut pihak Managemen WOM Finance menyalurkan bantuan dan CSR untuk kegiatan operasional dan paket sembako kepada sejumlah anak-anak penyandang tuna rungu yang tengah penempuh pendidikan di SLB/B Dena Upakara setempat.

“Pemberian bantuan sembako CSR jelang peringatan Natal 2019 ini sebagai bentuk perhatian pihak WOM Finance kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus. WOM Finance merupakan perusahan yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” kata Johan Sutanto.

Guna mewujudkan good corporate citizenship, imbuhnya, WOM Finance terus mengembangkan layanan industri multifinance sebagai bisnis inti. Perusahaan pembiayaan kredit sepeda motor ini juga berupaya memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan.

blank
Sejumlah siswa SLB/B Tuna Rungu Dena Upakara Wonosobo menerima bantuan paket sembako dari perwakilan Managemen WOM Finance. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

Dua sisi

Di sela-sela penyalurkan bantuan sembako, rombongan Managemen WOM Finance dihibur pentas seni yang dibawakan siswa SLB/B Dena Upakara. Penampilan tarian yang dibawakan anak penyandang tuna rungu sangat apik dan sangat menghibur pengunjung.

Seluruh siswa SLB/B Dena Upakara dikumpulkan di aula sekolah setempat untuk menerima bantuan sembako dan menyaksikan pentas seni. Rombongan Managemen WOM Finance tampak berbaur dengan anak-anak dan berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Ditambahkan Zacharia Susantadiredja program CSR saat ini sudah inheren dengan lingkungan bisnis. Tak ada satupun entitas bisnis yang bisa berkembang tanpa upaya membangun kemitraan dengan lingkungan alam dan masyarakat sekitarnya.

“Gerak bisnis perusahaan harus berjalan pada dua sisi. Perusahaan tetap fokus pada kinerja untuk membukukan pertumbuhan yang mengembirakan sekaligus mengembangkan kapasitas dan kompetensi masyarakat sebagai konsumen perusahaan,” katanya.

Selain di Wonosobo, tambahnya, kegiatan yang bertema ” Mengasihi Dengan Segenap Kasih-Mu” tersebut juga digelar di Tangerang, Ciledug, Purwakarta, Bogor, Semarang, Madiun,Sidoarjo, Medan, Pekanbaru, Baturaja, Metro, Bontan dan Makasar.

Muharno Zarka